Seagate Rilis Storage Terbaru di Seri IronWolf, Targetkan NAS UMKM

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Maret 2021 14:56 WIB
    Seagate Rilis Storage Terbaru di Seri IronWolf, Targetkan NAS UMKM
    M.2 NVMe SSD Seagate IronWolf 510.



    Jakarta: Produsen hardware jenis storage ternama yaitu Seagate mengumumkan jajaran produk terbaru dari seri IronWolf yang ditujukan untuk kebutuhan network attached storage (NAS) kalangan rumah dan kantor skala kecil maupun UMKM.

    Di model HDD diperkenalkan IronWolf Pro 18TB yang dirancang khusus untuk NAS dengan teknologi CMR sehingga memberikan kinerja RAID yang konsisten. Batas kecepatan beban kerja atau workload rate limit yang diberikan mencapai 300TB per tahun.






    Produk ini juga menawarkan 250MBps Sustained Transfer Rate yang membuatnya sebagai hardware IronWolf berkapasitas terbesar dan tercepat di kelasnya. IronWolf Pro 18TB dibanderol Rp11.286.000.

    Selanjutnya tersedia IronWolf 125 SATA SSD dengan daya tahan diklaim 24 jam selama tujuh hari yang juga mendukung penggunaan di NAS dari sejumlah produsen ternama. Daya tahan yang ditawarkan 0,7 drive writes per day dan dibanderol Rp3.137.000.

    Tidak cuman form factor HDD dan SSD, Seagate juga menghadirkan Ironwolf 510 yang merupakan M.2 NVMe SSD dengan kecepatan caching diklaim hingga 3Gbps. Kinerjanya menawarkan 1 drive writes per day memberikan kecepatan bagi NAS multiuser.

    Produk ini memiliki keandalan berupa 1,8 juta jam meantime between failures serta dukungan layanan pemulihan data selama dua serta garansi terbatas lima tahun Harganya dibanderol Rp4.675.000.

    "Seagate adalah yang pertama menghadirkan M.2 NVMe khusus NAS yang tidak hanya melampaui metrik performa SATA, tetapi juga memberikan daya tahan tiga lipat jika dibandingkan dengan pesaing," ujar VP Devices Seagate Technology, Matt Rutledge.

    "Seagate juga menawarkan produk yang bisa memenuhi spesifikasi daya tahan untuk kebutuhan 1 DWPD sesuai dengan harapan mitra NAS kami untuk pelanggan mereka. Karena daya tahannya yang tinggi, SSD tangguh ini cocok untuk UKM dan lingkungan NAS profesional kreatif," jelasnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id