Memilih Perangkat yang Menjamin Produktivitas di Masa Pandemi

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Oktober 2020 20:06 WIB
    Memilih Perangkat yang Menjamin Produktivitas di Masa Pandemi
    Samsung Galaxy Tab S7.
    Jakarta: Pandemi Covid-19 memaksa kita harus bekerja dari rumah dan beradaptasi untuk tetap menjaga produktivitas meskipun tidak lagi harus berada ke kantor. Mungkin hal ini terdengar mudah namun praktiknya tidak.

    Bukan cuma suasana, kadang perangkat kerja di rumah juga kurang mendukung produktivitas. Beruntung momen dan kondisi tersebut dilihat oleh para produsen gadget untuk menunjukan bahwa banyak sekali fitur yang dimiliki gadget bisa menjaga penggunanya tetap produktif.

    Di diskusi yang digelar Forum Wartawan Tekologi (Forwat) dibahas mengenai gadget yang bisa sangat mendukung produktivitas pengguna saat bekerja di rumah maupun ketika kembali bisa bekerja di kantor atau di mana saja.

    Gadget tersebut adalah tablet. Produsen perangkat tablet saat ini memang tidak banyak tapi merek seperti Samsung konsisten menghadirkan tablet dengan fitur terbaru di setiap serinya, contohnya Samsung Galaxy Tab S7.

    Program Director Digital Media Design dari LaSalle College, Teddy Sutedja mengisahkan pengalamannya menggunakan Samsung Galaxy Tab S7. Dia menuturkan banyak fitur dari tablet Samsung yang menjamin produktivitas.

    "Samsung Dex, Multitasking Windows, layar dengan refresh rate 120Hz dan Samsung Pen merupakan fitur-fitur yang saya anggap paling Wow dalam tablet yang saya kenakan ini," ujarnya.

    "Sebagai seorang Design Grafis itu di tablet fitur paling sering dipakai adalah Sketching, lebih hemat kertas, lebih rapi ketika akan dipindah ke komputer atau langsung presentasi di depan klien karena menggunakan Samsung Dex, sekaligus menghemat waktu," tuturnya.

    Menurut Teddy, perpaduan refresh rate 120Hz dan latensi rendah 9m menbuat penggunaan Samsung S Pen terasa natural karena sangat responsif sehingga tidak berbeda seperti menggunakan pulpen di atas kertas.

    Product Manager Samsung Indonesia, Elvira Dwi Anggraini menjelaskan beberapa spesifikasi atau fitur Samsung Galaxy Tab S7 yang mendukung produktivitas. Misalnya, layar yang besar Samsung Galaxy Tab S7 punya layar 11 inci semetara Samsung Galaxy Tab S7 memiliki ukuran 12,4 inci.

    Samsung Dex adalah fitur yang membuat tablet bisa berfungsi seperti desktop atau PC sehingga memiliki kemampuan lebih dibandingkan tablet biasanya. Stylus Samsung S Pen kini memiliki banyak fitur untuk produktivitas.

    Di pendukung hiburan, Samsung Galaxy Tab S7 memiliki speaker Dolby Atmos yang terdiri dari quad speaker AKG sehingga mendukun kualitas sinematik film. Tidak sampai di situ, tablet Samsung ini juga dilengkap baterai yang diklaim tahan lama.

    "Sebagai seorang Design Grafis itu di tablet fitur paling sering dipakai adalah Sketching, lebih hemat kertas, lebih rapi ketika akan dipindah ke komputer atau langsung presentasi di depan klien karena menggunakan Samsung Dex, sekaligus menghemat waktu," ujar Elvira.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id