Bocoran Apple iPhone 13, Ada Modul Kamera Ganda

    Lufthi Anggraeni - 17 April 2021 13:10 WIB
    Bocoran Apple iPhone 13, Ada Modul Kamera Ganda
    Bocoran gambar iPhone 13 mini beredar di jejaring sosial Weibo.



    Jakarta: Apple diperkirakan akan mengumumkan lini penerus iPhone pada bulan September mendatang. Menurut gambar CAD yang beredar di jejaring sosial Weibo, desain iPhone 13 mini serupa dengan iPhone 12 mini saat ini.

    Mengutip GSM Arena, iPhone 13 mini tampil berbeda di ranah kamera, dengan peningkatan. Menurut gambar yang beredar, tata letak kamera pada iPhone 13 mini masih dalam bentuk kotak.






    Namun, lokasi penempatan kamera ganda ponsel ini berubah dari tersusun secara vertikal menjadi diagonal. Selain itu, perubahan juga terlihat lokasi penempatan port mikrofon yang pada generasi sebelumnya di kotak kamera menjadi di lokasi lain pada iPhone 13 mini.

    iPhone 13 mini ini juga akan hadir dengan layar berukuran 5,4 inci dan berdimensi sama dengan iPhone 12 mini. Laporan yang beredar juga menyebut bahwa iPhone 13 mini akan menggunakan teknologi baru untuk meningkatkan kapasitas baterai, dn berbekal kapasitas baterai lebih besar dari iPhone 12 mini.

    Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo kembali merilis laporan terkait pergerakan Apple selama beberapa tahun mendatang. Laporan ini dimulai dengan informasi soal iPhone 14, yang terdiri dari dua model iPhone berlayar 6,1 inci dan dua model berlayar 6,7 inci.

    Hal ini berarti bahwa Apple akan berhenti memproduksi iPhone mini berlayar 5,4 inci mulai tahun 2022 mendatang. Apple masih akan merilis iPhone 13 mini pada tahun 2021 ini, meski diprediksi akan tersedia dalam jumlah terbatas.

    Apple juga mengumumkan gelaran acara selanjutnya akan diselenggarakan pada tanggal 20 April mendatang, via teaser undangan untuk acara dengan tagline Spring Loaded. Konfirmasi resmi ini diumumkan beberapa jam setelah asisten suara Apple, Siri, mengungkapkan tanggal tersebut lebih awal.

    Siri mengungkapkan waktu pelaksanaan acara Apple tersebut saat ditanyai pengguna soal Kapan acara Apple selanjutnya? (When is the next Apple event?). Seperti pada umumnya, tidak terlalu banyak informasi yang tersedia pada undangan.

    Namun logo Apple dengan desain berlekuk-leku dan tagline Spring Loaded berpotensi mengindikasikan stylus Apple Pencil baru, diperkirakan berbekal tombol yang dapat diklik.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id