Pengguna Lightroom iPad dan iOS Bisa Impor Foto Langsung

    Lufthi Anggraeni - 15 November 2019 10:19 WIB
    Pengguna Lightroom iPad dan iOS Bisa Impor Foto Langsung
    Pengguna iOS dan iPad akan dapat mengimpor foto langsung dari memori eksternal ke versi terbaru Lightroom.
    Jakarta: Adobe baru-baru ini mengonfirmasi bahwa pengguna iOS akan dapat mengimpor foto secara langsung dari kartu SD atau drive USB ke versi terbaru Lightroom. Hal ini juga berlaku untuk pengguna tablet karya Apple, iPad.

    Hingga saat ini, pengguna Lightroom hanya dapat mengimpor gambar ke galeri foto agar dapat menyalin ke perpustakaan aplikasi ini. Hal ini memaksa pengguna untuk kembali ke galeri foto dan menghapus file yang tersalin untuk mengurangi konsumsi ruang penyimpanan.

    Adobe menjelaskan bahwa versi terbaru Lightroom kini akan mendeteksi media penyimpanan eksternal, seperti kartu SD atau drive, secara otomatis. Setelah selesai, pengguna akan memiliki opsi untuk mengimpor setiap atau beberapa file secara langsung ke perpustakaan aplikasi.

    Selain itu, Lightroom juga akan meminta persetujuan pengguna saat akan menghapus sumber file di media eksternal setelah disalin ke perpustakaan. Aplikasi ini juga akan melakukan backup file di Creative Cloud jika fitur diaktifkan.

    Sebelumnya, selama ajang konferensi Adobe Max di Los Angeles pada bulan Oktober 2018 lalu, Adobe mendemonstrasikan versi dari aplikasi editing Photoshop CC dan aplikasi menggambar Project Gemini untuk Apple iPad.

    Kedua aplikasi ini kemudian tersedia di tablet iOS tersebut pada tahun 2019. Abode menyebut bahwa Photoshop CC untuk iPad dirancang ulang untuk dapat bekerja dengan layar sentuh dengan akurasi seperti versi desktop.

    Menggunakan Creative Cloud, pengguna iPad akan dapat mulai mengedit pada tablet dan menyelesaikannya di desktop. Menurut Adobe, Photoshop CC pada iPad akan memungkinkan pengguna membuka dan mengedit file Photoshop Document (PSD) natif dan memasukan panel lapisan Photoshop.

    Sedangkan aplikasi Project Gemini mengombinasikan raster, vektor dan kuas dinamik baru ke dalam pengalaman aplikasi tunggal yang dirancang untuk menggambar. Project Gemini memungkinkan seniman menggunakan dan mensinkronisasikan kuas Photoshop kesukaan mereka dan bekerja dengan baik dengan Photoshop CC.

    Sementara itu, Apple baru saja mengumumkan MacBook Pro 16 inci baru dengan usungan mekanisme gunting di keyboard. Mekanisme ini sempat menghilang dari perangkat sebelumnya, namun penggunaan keyboard ini kembali menghadirkan tombol Escape fisik.

    Magic Keyboard baru ini berbekal tombol dengan jarak satu sama lain sejauh 1mm. Apple menyebut penyempurnaan desain ini akan menyuguhkan pengalaman mengetik tanpa suara dan dengan responsif.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id