Tokopedia Resmi Helat START Summit

    Lufthi Anggraeni - 22 Februari 2020 15:33 WIB
    Tokopedia Resmi Helat START Summit
    Tokopedia resmi menggelar ajang perbagi pengalaman dengan penggiat teknologi, START Summit.
    Jakarta: Tokopedia resmi menggelar ajang bertajuk START Summit, ditujukan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan penggiat teknologi Indonesia, serta memberikan peluang untuk berkolaborasi demi memajukan Indonesia via teknologi.
     
    “Via START Summit ini, kami ingin berbagi pengalaman dalam mengembangkan teknologi, yang kami harapkan bisa menjadi referensi perusahaan lain dalam melakukan transformasi digital. Dengan demikian peluang bisnis untuk berkembang dengan pondasi lebih baik juga bisa dinikmati oleh banyak usaha di Indonesia, sehingga punya kesempatan yang sama dalam mengembangkan bisnis,” ujar Co-founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya.
     
    Selama ajang ini, Tokopedia juga berbagi cerita menyoal perjalanannya selama 10 tahun terakhir. Tokopedia menyebut bahwa perusahaannya mengusung tiga prinsip panduan, yaitu fokus kepada konsumen, memiliki pola pikir yang menjunjung pertumbuhan, serta tidak hanya ingin mewujudkan ide, melainkan juga menjadikan ide dalam wujud lebih baik.
     
    Selain itu, dalam 10 tahun mendatang, Tokopedia juga menekankan bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak perusahaan yang untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi.
     
    Hal ini diamini oleh Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia Bambang Brodjonegoro, yang turut menyebut bahwa Indonesia masih membutuhkan lebih banyak entrepreneurship dan teknologi untuk mewujudkan misi Indonesia menjadi negara maju pada 2045.
     
    Kedua faktor ini turut mendorong peningkatan kebutuhan akan bakat muda Indonesia di bidang teknologi, salah satunya didukung oleh Tokopedia melalui START Summit ini. Sebagai informasi, Tokopedia START Summit merupakan bagian dari Tokopedia Academy.
     
    Tokopedia Academy ini menjadi salah satu bentuk kontribusi Tokopedia dalam mengembangkan talenta Indonesia di bidang teknologi. Tokopedia Academy yang berawal dari program berbagi ilmu untuk internal, kini terbuka untuk umum.
     
    Kerja sama strategis dengan institusi pendidikan juga menjadi hal yang diutamakan Tokopedia Academy, salah satunya dengan Universitas Indonesia. Kerja sama ini diwujudkan dengan mendirikan Tokopedia-UI AI Center of Excellence pada bulan Maret 2019 lalu.
     
    Tokopedia menyebut gelaran START Summit ini akan dihelat setiap tahun, dan akan didampingi oleh program Tokopedia Academy lainnya, yang direncanakan untuk diselenggarakan setiap bulan dengan tema berbeda, meski masih terkait dengan teknologi.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id