Samsung Kembangkan Galaxy Fold dan Dua Ponsel Lipat Terjangkau?

    Lufthi Anggraeni - 12 Mei 2020 13:49 WIB
    Samsung Kembangkan Galaxy Fold dan Dua Ponsel Lipat Terjangkau?
    Samsung dikabarkan berencana merilis tiga smartphone layar lipat berharga terjangkau.
    Jakarta: Samsung dirumorkan berencana untuk merilis Galaxy Fold e atau sejumlah pihak menyebutnya dengan nama Galaxy Fold Lite. Perangkat ini dikabarkan akan dipasarkan dengan harga sekitar USD11.000 (Rp16,4 juta).

    Mengutip MSPowerUser, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga dirumorkan berencana merilis tiga smartphone berlayar lipat, salah satunya akan hadir dengan dukungan panel Ultra-Thin Foldable Glass (UTG) yang mendukung Galaxy Z Flip.

    Dan dua model lain disebut akan berbekal panel layar plastik, serupa dengan Samsung Galaxy Fold generasi pertama. Namun, penulis XDA-Developers Max Weinbach yang mengunggah rumor ini akun Twitternya menyebut hal ini masih sekadar rumor.

    Hingga saat ini, Samsung masih belum memberikan konfirmasi atau tanggapan terkait dengan informasi tersebut. Namun sejumlah pihak meyakini bahwa hal ini mengindikasikan Samsung optimistis dengan genre smartphone baru tersebut yang dihadirkannya kepada konsumen.

    Sebelumnya, pelonggaran pembatasan yang diterapkan pemerintah India memungkinkan sejumlah produsen smartphone termasuk Samsung, telah dapat kembali memulai produksi produk mereka di negara Taj Mahal tersebut.

    Samsung India telah merilis pernyataan yang mengonfirmasi produksi smartphone karyanya di pabrik berlokasi di Noida, dalam jumlah terbatas, setelah sebelumnya harus menunda produksi mereka akibat kebijakan pembatasan guna menghentikan penyebaran virus korona.

    Sementara itu, Samsung dilaporkan tengah mengembangkan penerus dari Galaxy Buds+ bertajuk Galaxy Buds X. Namun sejumlah pihak berspekulasi bahwa Buds X akan dipasarkan dengan harga sekitar USD140 (Rp2,1 juta).

    Perangkat ini juga diprediksi akan menggantikan generasi sebelumnya. Dan menurut dokumen pada US Patent Office, Galaxy Buds X akan menawarkan teknologi Active Noise Cancellation, yang tidak dimiliki oleh Apple AirPods Pro dan Google Pixel Buds 2.

    Samsung baru-baru ini juga mengumumkan Galaxy A31, yang mengusung tagline The Next Generation Awesome Live. Generasi pada tagline tersebut mengacu pada konsumen Gen Z yang menginginkan smartphone serba bisa.

    Samsung Galaxy A31 diklaim mengusung sejumlah fitur unggulan, tiga di antaranya yaitu layar, kamera, dan baterai. Galaxy A31 didukung baterai berdaya 5.000 mAh, layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi FHD+ dan punya aspek rasio 20:9, dan empat kamera terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra wide 8MP, depth 5MP, dan macro 5MP.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id