MediaTek dan Intel Hadirkan 5G di PC Generasi Baru

    Cahyandaru Kuncorojati - 17 Agustus 2020 08:52 WIB
    MediaTek dan Intel Hadirkan 5G di PC Generasi Baru
    Ilustrasi.
    Jakarta: Mediatek mengumumkan kerja sama dengan Intel sebagai sesama perusahaan semikonduktor untuk menyediakan fitur dari konektivitas 5G di PC generasi terbaru. Hal ini terwujud lewat pengembangan dan sertifikasi mode 5G buatan MediaTek.

    Modem MediaTek T700 5G yang terpasang di PC dengan prosesor Intel berhasil melakukan panggilan 5G standalone untuk skenario pengujian di dunia nyata. Intel juga telah mengintegrasikan, memvalidasi dan mengembanglan optimasi platform siste untuk mitra OEM.

    "Kemitraan kami dengan Intel merupakan perpanjangan alami dari bisnis 5G mobile kami yang terus berkembang, dan merupakan sebuah peluang pasar luar biasa bagi MediaTek untuk masuk ke dalam pasar PC," tutur President MediaTek, Joe Chen.

    "Dengan pengalaman Intel yang kaya dalam PC dan teknologi modem 5G canggih dari MediaTek, kami akan mendefinisikan ulang pengalaman laptop dan menghadirkan pengalaman 5G terbaik bagi para pelanggan," tambahnya.

    Corporate Vice President and General Manager Mobile Client Platforms Intel, Chris Walker berpendapat kerja sama ini akan meningkatkan kepemimpinan kedua perusahaan di teknologi 4G/LTE perangakat PC. Dia meyakini 5G akan mengubah cara pengguna terhubung, berkomputasi, dan berkomunikasi.

    Modem MediaTek T700 mendukung arsitektur 5G Sub-6 non-standalone dan standalone untuk menghadirkan kecepatan yang lebih tinggi dan konektivitas yang lebih handal. Ditambah efisien penggunaan dayanya, memperpanjang umur bateraidi laptop, konsumen tidak perlu terlalu sering mengisi ulang baterainya.

    MediaTek mengklaim bahwa laptop yang menggunakan solusi modem 5G MediaTek dan Intel akan mulai tersedia di pasar pada awal tahun 2021. MediaTek juga akan membawa teknologi 5G tingkat lanjut ke rumah, otomatif, dan IoT.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id