Samsung: Kami Raja Tablet di Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 08 Juni 2021 12:55 WIB
    Samsung: Kami Raja Tablet di Indonesia
    Samsung Galaxy Tab A7 Lite.



    Jakarta: Pasar tablet di Indonesia mungkin tidak ramai seperti beberapa tahun lalu di saat hampir semua vendor smartphone juga merilis lini produk tablet. Meskipun begitu Samsung Electronics Indonesia mengklaim kebutuhan gadget seperti tablet masih ada dan besar.

    Data yang diungkapkan Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni menyebut pasar tablet di Indonesia sepanjang tahun 2020 meningkat 12 persen. Samsung sendiri diklaim dia mendominasi pangsa pasar dengan porsi yang meningkat menjadi 30 persen.

     



    "Menurut data independent marketing riset kami di tahun 2020, Samsung memimpin pasar tablet di Indonesia. Jadi kami merajai pasar tablet Indonesia," ungkapnya. Kondisi pandemi diklaim Elvira tidak menyurutkan kebutuhan atau permintaan tablet. Hal ini didorong kebutuhan bekerja dan sekolah dari rumah.

    Samsung sendiri terus berkomitmen menyediakan kebutuhan tablet di kelas high-end atau premium hingga entry level misalnya beberapa waktu lalu mereka merilis Samsung Galaxy Tab A7 Lite. yang menawarkan ukuran layar 8,7 inci dengan banderol harga Rp2,5 juta.

    Samsung Galaxy Tab A7 Lite hadir dengan bodi berbalut bahan aluminium metal dan berbobot 371 gram. Selain berlayar 8,7 inci, tablet Samsung ini juga dilengkapi dengan port USB-C, fitur auto hotspot, jack earphone 3.5mm dan baterai berkapasitas 5.100mAh serta dengan fast charging 15W.

    Tablet ini juga didukung teknologi audio Dolby Atmos yang dioptimalkan pada orientasi layar landscape. Selain itu, Samsung Galaxy Tab A7 Lite didukung prosesor octa-core, didampingi RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB, serta dapat ditambah dengan microSD sampai 1TB.

    Melihat kebutuhan untuk kegiatan belajar di rumah yang banyak dilakoni anak-anak Samsung Galaxy Tab A7 Lite juga dilengkapi fitur Samsung Kids. Fitur ini menyediakan dukungan untuk mempermudah orang tua mengawasi kegiatan dan konten yang diaksis  di dalamnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id