Alterra Academy Gelar Tech Leader Conference

    Lufthi Anggraeni - 16 Juni 2021 16:23 WIB
    Alterra Academy Gelar Tech Leader Conference
    Alterra Academy menggelar konferensi bertajuk Breakthrough 2021: Tech Leader Conference.



    Jakarta: Alterra Academy telah menyelenggarakan Breakthrough 2021: Tech Leader Conference pada tanggal 2 Juni hingga 3 Juni 2021 lalu. Acara ini ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan karakter pemimpin teknologi dunia masa depan.

    "Breakthrough 2021: Tech Leader Conference berangkat dari kegelisahan kurangnya dukungan untuk bakat teknologi di level junior. Kami percaya, support system untuk tech talent yang senior dan manager, dapat membantu mereka untuk tumbuh dan menjadi katalis bagi tim,” ujar Chief of Alterra Academy David Boy Tonara.

     



    Alterra Academy menyampaikan bahwa terdapat sejumlah kompetensi yang dibutuhkan sebagai pemimpin di industri teknologi. Kompetensi tersebut termasuk kemauan untuk belajar skillset teknologi terbaru atau tech capability, strategic thinking untuk memahami kebutuhan bisnis, serta kompetensi manajerial dan komunikasi membangun dialog dua arah.

    Keempat kompetensi ini dinilai Alterra academy dapat membantu pemimpin di industri teknologi dalam mencapai tujuan bisnis mereka. Breakthrough 2021: Tech Leader Conference fokus terhadap upskilling dan reskilling tech talent.

    Hal ini termasuk soft skill yang membantu pemimpin di industri teknologi beradaptasi dengan dengan perubahan yang konstan, mengikuti tren dan kebutuhan teknologi baik saat ini maupun masa mendatang.

    Sebagai informasi selain breakout session, acara ini juga memungkinkan partisipan untuk bertemu dengan partisipan lain dalam ruangan terpisah, untuk berbincang secara virtual dengan sesama enthusiast teknologi atau disebut dengan istilah speed networking.

    Alterra Academy berharap Breakthrough 2021: Tech Leader Conference dapat menjadi platform untuk membantu bakat di bidang teknologi untuk saling berbagi insight sekaligus mengembangkan jaringan atau network.

    Di masa mendatang, Alterra Academy berencana melanjutkan acara ini, sehingga membantu dalam pembentukan komunitas sekaligus membangun dukungan atau support system guna menghadirkan peluang lebih baik bagi Indonesia untuk bersaing di industri teknologi dunia.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id