Kementerian Agama Bakal Gelar Sidang Sibat Idul Fitri 2021, Bisa Ditonton Online

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Mei 2021 15:53 WIB
    Kementerian Agama Bakal Gelar Sidang Sibat Idul Fitri 2021, Bisa Ditonton Online
    Ilustrasi. (ANTARA/Mohammad Ayudha)



    Jakarta: Penetapan tanggal perayaan Idul Fitri 2021 semakin dekat. Hal ini diketahui dari rencana pemerintah terkait untuk melakukan sidang isbat penentuan momen puncak Idul Fitri tahun ini. Informasi tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram Kementerian Agama RI.

    Di akun Instagram @kemenag_ri diunggah poster berisi jadwal sidang isbat penetapan 1 Syawal 1442 H yang bakal dilaksanakan hari ini Selasa, 11 Mei 2021. Ada tiga rangkaian kegiatan yang dua di antaranya bisa disaksikan online oleh umum.

     



    Menurut pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI karena kondisi masih pandemi Covid-19 maka sidang bakal berlangsung virtual atau online demi mematuhi protokol kesehatan. Jadi akan tersedia link atau tautan untuk menonton online alias live streaming

    Kementerian Agama Bakal Gelar Sidang Sibat Idul Fitri 2021, Bisa Ditonton Online

    Pertama adalah seminar bertajuk Posisi Hilal Awal Syawal 1442 H yang bakal digelar lewat Zoom tapi juga disiarkan di YouTube pada akun Kemenag RI. Anda bisa klik tautan ini untuk langsung mengakses akun YouTube Kemenag RI.

    “Seminar Posisi Hilal Awal Syawal 1442 H” akan digelar hari ini pada pukul 17.00 WIB. Kegiatan kedua yaitu sidang isbat sendiri bakal berlangsung tertutup untuk umum pada pukul 18.00 WIB dan dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

    “Undangan untuk menghadiri sidang dibatasi, hanya dihadiri Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia, Komisi VIII DPR, serta sejumlah Dubes negara sahabat, dan perwakilan organisasi masyarakat (ormas),” ujar Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin dalam kesempatan terpisah.

    Kegiatan ketiga yang bisa disaksikan online atau live streaming oleh umum adalah “Telekonferensi Pers Penetapan 1 Syawal 1442 H” yang juga akan disampaikan oleh media serta akun YouTube Kemenag RI pada pukul 19.15 WIB.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id