Fujifilm Luncurkan Instax Mini 40

    Lufthi Anggraeni - 12 April 2021 12:08 WIB
    Fujifilm Luncurkan Instax Mini 40
    Fujifilm merilis kamera instan terbaru, bertajuk Fujifilm Instax Mini 40.



    Jakarta: Fujifilm mengumumkan kamera instan terbarunya, bertajuk Fujifilm Instax Mini 40. Berbeda dengan generasi sebelumnya dirilis Fujifilm, kamera instan teranyar ini mengusung desain retro.

    Mengutip Ubergizmo, kamera ini berbekal fitur yang tergolong standar, pengguna hanya perlu mengisi ulang film, arahkan kamera ke subyek foto, tekan tombol shutter dan tunggu foto tercetak secara jelas.

     



    Fujifilm Instax Mini 40 ini tidak berbekal mode manual, artinya pengguna harus mengandalkan kamera terkait pengaturan terbaik untuk subyek dan kondisi saat memotret. Hal ini menjadi salah satu kenyamanan yang disuguhkan Fujifilm bagi pengguna awal.

    Selain itu, absennya mode manual ini juga akan memudahkan fotografer profesional dalam menikmati momen alih-alih berjuang keras menemukan pengaturan yang tepat sehingga tidak fokus dan berpotensi melewatkan momen.

    Sebagai informasi, Fujifilm diperkirakan akan memasarkan Fujifilm Instax Mini 40 pada akhir bulan April ini, meski belum tersedia informasi terkait wilayah pasar yang akan disambanginya. Kamera instan ini diperkirakan akan ditawarkan seharga USD100 (Rp1,45 juta).

    Sebelumnya, Fujifilm meluncurkan GFX100s, merupakan model keempat dalam kamera format medium seri GFX. GFX100S merupakan versi kamera dengan bodi lebih ringkas dan harga lebih terjangkau dari GFX100 yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu.

    Fujifilm GFX100S berbekal sensor format medium back-illuminated 102MP yang sama seperti GFX100. Sensor medium format tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan sensor full frame standar 35mm.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id