Rahasia Baterai Laptop Asus ExpertBook B9450 Tahan 24 Jam

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Oktober 2020 18:05 WIB
    Rahasia Baterai Laptop Asus ExpertBook B9450 Tahan 24 Jam
    Asus ExpertBook B9450.
    Jakarta: Laptop bagi kalangan pebisnis menjadi modal utama mereka untuk mempermudah pekerjaannya. Di tengah jadwal kerja yang padat dan harus berada di lokasi berbeda laptop bisa membantu tetap menyelesaikan tugas tepat waktu.

    Makanya daya tahan baterai menjadi aspek penting di laptop yang dibutuhkan oleh pebisnis. Kabar baiknya kini sudah ada laptop yang punya daya tahan baterai panjang dengan memiliki bobot ringan dan desain tipas.

    Misalnya, Asus ExpertBook B9450 yang diklaim sebagai laptop bisnis teringan di dunia dengan bobot kurang dari 1kg. Bodinya yang tipis dipastikan tangguh dengan sertifikasi lulus uji ketahan standar militer AS (MIL-STD 810G).

    Dibelaik prosesor Intel Core Generasi ke-10 punya baterai yang sangat awet hingga bisa bertahan seharian. Hal ini berkat teknologi Panel Self Refresh (PSR) rate yang membuat konsumsi baterai untuk layarnya lebih rendah dari laptop lain pada umumnya.

    Hal ini mengingat layar menjadi komponen yang paling banyak menyedot baterai. Dibalik teknologi tadi ada memori khusus yang terintegrasi. Memori ini membantu tampilan statis padalayar dapat diproses tanpa melalui chip grafis sehingga konsumsi daya bisa dikurangain hingga 1W.

    Padahal pemrosesan tampilan layar menggunakan chip grafis bisa memakdan daya hingga 3W. Layar teknologi PSR ini cocok untuk pengguna yang hanya membuka konten dengan gambar statis seperti Microsoft Office dan dokumen.

    Konsumsi hemat daya ini tidak membatasi performa Asus ExpertBook B9450. Prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang digunakan tidak cuma tanggu dnegan varian Intel Core i7019519U tapi juga punya tingkat TDP 10W hingga 25W yang membuat konsumsi baterai tetap hemat.

    Di bagian storage atau penyimpanan data digunakan model M.2 NVMe PCIe SSD yang bisa menyediakan kecepatan transfer data paling cepat dari HDD dan SSD sekaligus hemat daya karena tidak menggunakan teknologi NAND, bukan piringan berputar.

    Menariknya, Asus ExpertBook B9450 bisa terhubung ke kartu grafis eksternal lewat konektivitas port Thunderbolt 3. Makanya laptop bisnis ini tetap bisa menyajikan performa kuat saat dibutuhkan. Laptop ini dibanderol harga mulai dari Rp27.499.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id