Ini Nama Lini Samsung Galaxy S20

    Lufthi Anggraeni - 25 Januari 2020 20:12 WIB
    Ini Nama Lini Samsung Galaxy S20
    Penamaan dua perangkat di lini Samsung Galaxy S20 telah dikonfirmasi via sertifikasi di Thailand.
    Jakarta: Samsung memperkenalkan tiga smartphone terbaru di lini Galaxy S, dan penamaan perangkat di lini ini telah dikonfirmasi. Dua ponsel dengan kode nama SM-G980F/DS dan SM-G985F/DS telah disertifikasi untuk digunakan di Thailand.
     
    Sertifikasi untuk kedua smartphone yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi lokal Thailand, NBTC, tersebut didampingi dengan nama Galaxy S20 dan Galaxy S20+. Nomor model ini selaras dengan nomor model generasi sebelumnya, seperti yang dilaporkan GSM Arena.
     
    Dan huruf F di bagian akhir nama perangkat umumnya digunakan untuk unit internasional yang bukan merupakan perangkat bundling dengan operator seluler. Sedangkan huruf DS pada nama ponsel cerdas umumnya mengindikasikan Dual-SIM.

    Ini Nama Lini Samsung Galaxy S20
     
    Namun sayangnya, tidak semua ponsel hadir dengan kemampuan menjalankan dua kartu secara simultan. Menariknya, salah satu ponsel ini bernama Galavy S20, dipastikan merupakan kesalahan dalam pengetikan nama.
     
    Perangkat ini didaftarkan oleh Samsung Thailand, namun sertifikasinya menyebut bahwa ponsel diproduksi di Korea Selatan.

    Sayangnya, NBTC tidak mengungkapkan informasi menyoal spesifikasi, namun Galaxy S20 dan Galaxy S20+ diperkirakan akan hadir dengan layar Infinity-O, refresh rate 120Hz, dan setup kamera berdesain baru.
     
    Sebelumnya, Samsung dikabarkan akan melakukan perubahan sebab lini Galaxy S20 dirumorkan akan menggunakan bahan stainless steel. Leakster kenamaan Max Weinbach mengunggah gambar pertama dari perangkat unggulan generasi terbaru Samsung ini pada akun Twitter pribadinya.
     
    Secara teori, bahan stainless steel memiliki daya tahan lebih baik terhadap goresan, serta menawarkan kekakuan dan durabilitas lebih baik pada bodi smartphone. Di sisi lain, besi memiliki tingkat kepadatan lebih tinggi, memungkinkannya menghadirkan permasalahan untuk sejumlah pengguna, sebab Galaxy S20 diperkirakan akan hadir dengan bodi besar dan tebal.
     
    Bobot smartphone ini diperkirakan akan mencapai 200 gram, berpeluang menghadirkan ketidaknyamanan bagi pengguna saat membawanya serta dalam aktivitas sehari-hari. Sementara itu, beredar rumor yang menyebut Samsung Galaxy Z Flip akan dirilis di Indonesia.
     
    Rumor ini kian santer terdengar setelah ponsel berdesain layar lipat ini disebut telah lulus sertifikasi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia.

    Informasi ini diperoleh dari situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang menampilkan perangkat bernomor kode SM-F700F, diklaim SamMobile sebagai nomor kode Galaxy Z Flip, didampingi keterangan lulus sertifikasi TKDN.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id