Hari Pahlawan Diperingati Warganet di Twitter

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 November 2019 10:05 WIB
    Hari Pahlawan Diperingati Warganet di Twitter
    Puncak trending topic Twitter Indonesia diramaikan peringatan Hari Pahlawan.
    Jakarta: Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2019 rupanya masih diingat oleh warganet Tanah Air, salah satunya di media sosial Twitter. Medcom.id menemukan bahwa peringatan hari penting dalam sejarah kemerdekaan negeri ini menjadi trending topic di Twitter.

    Dari pantauan Medcom.id pada pukul 9.25 WIB, ada dua trending topic terkait Hari Pahlawan yang ramai dicuitkan warganet. Di posisi pertama ada Selamat Hari Pahlawan yang dicuitkan sebanyak 14,7 ribu cuitan dan di posisi kedua ada tagar #HariPahlawan2019 dengan jumlah 6.186 cuitan.

    Saat menelusuri trending topic Hari Pahlawan, Medcom.id menemukan banyak cuitan warganet yang dilengkpai dengan karikatur sosok pahlawan nasional. Misalnya, mulai dari Jenderal Soedriman, Bung Tomo, Soekarno, Moh. Hatta, dan lain-lain.
     
    Cuitan memperingati Hari Pahlawan juga datang dari akun Twitter resmi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti. Tidak ketinggalan ucapan Hari Pahlawan juga datang dari akun Twitter milik beberapa polres maupun polsek di berbagai daerah seluruh Indonesia.
     
     
     
    Di trending topic tagar #HariPahlawan2019 juga ditemukan cuitan yang tidak jauh berbeda. Ada juga laporan dari TMC Polda Metro Jaya saat pukul 09.06 WIB tadi ketika dilakukan mengheningkan cipta selama 60 detik di jalur keluar tol Tegal Parang Kuningan.
     
    Kegiatan mengheningkan cipta selama 60 detik dilakukan diberbagai lokasi di Indonesia. Pihak Polantas memberlakukan kegiatan ini bagi seluruh pengendara di ruas lalu lintas tidak terkecuali di jalur tol.
     
    Melihat warganet yang dan laporan yang diunggah ke media sosial terlihat bahwa Hari Pahlawan di Tanah Air masih ramai diinget sebagai momen penting. Sayangnya, Google Doodle hari ini tidak menampilkan desain khusus memperingati hari penting kali ini bagi Indonesia.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id