Microsoft Takkan Pindahkan Pabrik ke Luar Tiongkok

    Ellavie Ichlasa Amalia - 09 Juli 2019 10:52 WIB
    Microsoft Takkan Pindahkan Pabrik ke Luar Tiongkok
    Microsoft tetap melakukan produksi di Tiongkok. (AFP / VESA MOILANEN (STR))
    Jakarta: Microsoft membantah laporan yang menyebutkan bahwa mereka akan memindahkan proses manufaktur keluar Tiongkok. 

    Minggu lalu, Nikkei membuat artikel, menyebutkan bahwa Microsoft, Dell, HP, Amazon, dan beberapa perusahaan teknologi lain tengah mempertimbangkan untuk memindahkan proses manufaktur mereka ke Taiwan dan Asia Tenggara. Disebutkan, alasan mereka adalah karena perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok. Alasan lainnya adalah karena semakin mahalnya biaya pekerja di Tiongkok. 

    Namun, kepada Tom's Hardware, Microsoft mengatakan bahwa mereka tidak akan memindahkan pabrik mereka keluar Tiongkok. Mereka juga menegaskan, mereka tidak memiliki rencana untuk melakukan itu. Sebelum ini, Microsoft dilaporkan akan memindahkan pabrik Xbox keluar Tiongkok ke Thailand dan Indonesia. 

    Nikkei juga melaporkan, Acer dan ASUS telah mengonfirmasi bahwa mereka berencana untuk memindahkan sebagian proses produksi hardware mereka keluar Tiongkok. Minggu lalu, HP berkata bahwa mereka tidak akan berkomentar akan rumor yang beredar. 

    Meskipun begitu, mereka juga mengaku bahwa mereka memiliki kekhawatiran akan tarif yang ditetapkan oleh pemerintah AS pada produk yang dibuat di Tiongkok. Mereka khawatir, ini akan meningkatkan harga elektronik, yang justru akan mempersulit konsumen. 

    Pada akhir Juni, Presiden AS Donald Trump dan Presiden Tiongkok, Xi Jinping setuju untuk kembali berdiskusi tentang hubungan dagang antara kedua negara. Ini berarti, tarif sebesar 25 persen yang akan dikenakan pada perangkat elektronik seperti laptop, tablet, smartphone, SSD, keyboard, dan lain sebagainya, akan ditunda. 



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id