Nokia Luncurkan Smart TV di India

    Lufthi Anggraeni - 07 Desember 2019 10:50 WIB
    Nokia Luncurkan Smart TV di India
    Nokia meluncurkan tv cerdas pertamanya di India melalui ecommerce Flipkart.
    Jakarta: Nokia meluncurkan tv cerdas pertamanya di pasar India melalui platform ecommerce Flipkart. Model berukuran 55 inci yang diluncurkan merupakan model pertama, dan model lainnya akan meluncur di tahun depan.
     
    Nokia 55CAUHDN hadir dengan layar berukuran 55 inci dan beresolusi 4K UHD, refresh rate 6Hz, kecerahan tertinggi 400 nits, rasio kontras 1200:1 dan sudut pandang 178 derajat. TV ini menggunakan panel ADS, varian dari teknologi IPS dan memiliki kelebihan serupa.
     
    Layar ini mendukung gamut warna luar serta resolusi HDR, juga dukungan teknologi audio Dolby Vision. Mengusung kecerahan tertinggi 400 nits dan dukungan peredupan cahaya lokal full-array, sayangnya pengguna tidak dapat mengharapkan pengalaman HDR yang sangat baik.
     
    Menyoal audio, TV ini didukung oleh JBL dengan sistem soundbar terintegrasi di bagian bawah televisi, serta software Dolby Audio dan DTS Tru Surround. Secara internal, televisi ini berbekal CPU quad-core 4x Cortex-A53 berkecepatan 1GHz dan GPU Mali-450.
     
    Selain itu, televisi ini berbekal RAM 2,25GB, ruang penyimpanan 16GB, Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi, serta tiga port HDMI dan dua port USB. Nokia 55CAUHDN menggunakan sistem operasi Android TV 9.0 dengan dukungan Chromecast terintegrasi.
     
    TV ini juga berbekal Netflix, YouTube dan Hotstar sebagai aplikasi bawaan, meski tidak berbekal aplikasi Amazon Prime, akibat kerja eksklusif Amazon dengan perusahaan kompetitor Flipkart.
     
    Nokia 55CAUHDN hadir dengan desain sederhana dan minimal, dengan dudukan terletak di bagian tengah sehingga pengguna tidak membutuhkan tablet lebar untuk menempatkannya, dan televisi ini juga berbekal bezel berukuran relatif tipis.
     
    Televisi cerdas ini dipasarkan dengan harga INR41.999 atau sekitar USD589 (Rp8,3 juta), dan akan tersedia di Flipkart mulai 10 Desember mendatang. Sebelumnya, Nokia dilaporkan mengejutkan masyarakat dengan menggulirkan Android 10 lebih cepat dari prediksi.
     
    Perangkat high-end Nokia, 9 PureView menjadi perangkat kedua yang menerima update ini, setelah Nokia 8.1. Kecepatan HMD Global dalam meluncurkan update ini dinilai sejumlah pihak akan mampu menarik perhatian konsumen yang ingin merasakan sistem Android terbaru tersebut, pada layar dengan kisaran ukuran 6 inci.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id