Oppo Pastikan Adopsi Dua Snapdragon Terbaru

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Desember 2019 10:30 WIB
    Oppo Pastikan Adopsi Dua Snapdragon Terbaru
    resentasi Oppo dalam ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2019
    Maui: Di Qualcomm Tech Summit 2019, Xiaomi mengklaim sebagai yang pertama mengadopsi chipset baru Qualcomm Snapdragon 865. Di kesempatan yang sama Oppo juga menyatakan dukungannya kepada Qualcomm.

    Vice President of Global Sales Oppo, Alen Wu naik ke atas panggung menyatakan bahwa mereka akan merilis dua smartphone. Keduanya hadir dengan Snapdragon 5G dari Snapdragon 865 dan Snapdragon 765G. Tentu saja seri flagship akan menggunakan chipset tertinggi.

    Wu sendiri belum bersedia memberikan informasi nama smartphone Oppo yang akan menggunakan Qualcom Snapdragon 865. Smartphone ini disebut akan diperkenalkan pada kuartal pertama tahun 2020 sama seperti ketersediaan chipset terbaru Qualcomm.

    "Prosesor Snapdragon 865 memberikan daya lebih pada perangkat kami dan  menghadirkan smartphone flagship premium dengan dukungan 5G. Perangkat ini tampil lebih baik pada sisi kamera, gaming, dan kecerdasan buatan dengan kinerja yang ditingkatkan," ujar Wu. 

    Dia justru dengan lantang menyebutkan smartphone terbaru Oppo yang bakal menggunakan chipset gaming Snapdragon 765G. Smartphone ini adalah Oppo Reno3 Pro yang diklaim akan segera diperkenalkan bulan ini.

    Meskipun diperkenalkan sebagai chipset gaming, Snapdragon 765G di Oppo Reno3 Pro akan spesial. Tidak hanya satu, smartphone ini langsung mendukung DualSIM 5G atau dual-mode 5G. Wu mengklaim kemampuan ini baru ada di Oppo Reno3 Pro saja.

    "Oppo berencana meluncurkan lebih banyak produk 5G di masa depan, mendorong percepatan adopsi jaringan 5G di dunia," ujar Wu. Dia menyebut Oppo Reno3 Pro akan menjadi smartphone gaming 5G dengan desain perangkat tipis.

    Belakangan merek ini sudah berhasil mengantongi pujian dalam teknologi 5G. Oppo Reno 5G dirilis di Eropa dan menjadi smartphone berbasis 5G yang pertama kali dikomesial di Eropa. Langkah Oppo mengadopsi chipset tertinggi Qualcomm juga membuat merek ini masuk dalam jajaran smartphone premium.

    Tahun 2018 Oppo merilis Find X yang menggunakan Snapdragon 845. Di tahun 2019 mereka memperkenalkan oppo reno 10x Zoom yang memadukan kemampuan kamera 10x hybrid zoom berbekal Snapdragon 855. Chipset Snapdragon 855 Plus juga diadopsi ke smartphone gaming Reno Ace.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id