Xiaomi: Pocophone Masih Hidup, Tapi...

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 November 2019 09:57 WIB
    Xiaomi: Pocophone Masih Hidup, Tapi...
    Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.
    Jakarta: Xiaomi masih agresif di pasar Indonesia. Meskipun tergeser realme, berdasarkan data IDC kuartal tiga di tahun 2019, merek ini masih bisa berada di lima besar merek smartphone di Indonesia.

    Konsisten memisahkan seri Mi dan Redmi, merek ini masih menyisakan pertanyaan. Bagaimana dengan nasib Pocophone? Masih membekas bahwa Pocophone F1 dirilis bulan Agustus tahun lalu dan kini tidak ada kelanjutannya.

    Dalam kesempatan eksklusif, Medcom.id bertemu dengan Country Director Xiaomi Indonesia yang baru menjabat sejak Oktober bernama Alvin Tse. Dalam perkenalan kepada media, dia mengaku masih memegang jabatan sebagai Head of Poco Global.

    "Pocophone baik-baik saja dan masih hidup," ucap Alvin. Dia menceritakan bahwa Jai Mani yang sebelumnya sebagai Head of Product Poco Global memang sudah melepaskan jabatannya. Alvin kemudian menyebut Poco butuh waktu karena diciptakan sebagai produk yang unik.

    "Kami ingin buat Pocophone menjadi sangat unik. Kami tidak mau seperti merek lain yang merilis banyak versi tiap bulan. Kami pikir yang harus dilakukan adalah mencari apa keuninkan dari Pocophone generasi selanjutnya," ujar Alvin.

    Alvin menegaskan, pihaknya ingin mencari kombinasi yang tepat dari performa dan harga serta menemukan keunikan Pocophone. Jadi perusahaannya tidak akan buru-buru merilis generasi selanjutnya.

    "Dalam roadmap Xiaomi, Mi adalah seri high-end, Redmi di seri terjangkau. Ada jarak antara kedua segmen ini yaitu mid-high, di sini Pocophone hadir. Pocophone berfokus punya keunikan yaitu fokus ke performa dengan mengandalkan bodi bermaterial plastik," jelas Alvin.

    Saat dirilis tahun lalu, Pocophone F1 menyita perhatian karena mampu menyediakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan harga paling terjangkau. Hal ini yang membuat smartphone yang fokus ke performanya dibalut dengan bodi plastik, bukan mewah seperti merek dengan chipset tinggi.

    "Meskipun demikian Pocophone F1 tetap masih menerima update, misalnya MiUI 11 dan seterusnya ke depannya," ucap Alvin. Akhirnya, Alvin tetap belum bisa memberikan jawaban kapan Pocophone F2 atau apapun namanya akan kembali muncul di pasar.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id