Sandbox VR X CoHive Tawarkan Pengalaman VR Full Body

    Ellavie Ichlasa Amalia - 07 Februari 2019 15:39 WIB
    Sandbox VR X CoHive Tawarkan Pengalaman VR Full Body
    Anda akan mengenakan headset VR, rompi, serta senjata. (medcom.id)
    Jakarta: Sandbox VR dan CoHive bekerja sama untuk membuat arena bagi Anda yang ingin mencoba untuk merasakan pengalaman masuk ke dunia virtual. Dalam tempat bernama Sandbox VR X CoHive ini, Anda tidak hanya akan menggunakan headset VR dan juga controller pada kedua tangan.

    Anda akan mengenakan sensor pada dua pergelangan tangan dan pergelangan kaki Anda. Selain itu, Anda juga akan mengenakan rompi yang bisa memberikan getaran ketika karakter Anda di dunia virtual diserang oleh musuh.

    Anda akan bermain dalam sebuah ruangan khusus yang dilengkapi dengan beberapa sensor untuk mendeteksi gerakan Anda. Anda juga akan mendapatkan senjata -- berupa senapan dan pistol.

    Headset VR yang akan Anda gunakan di sini adalah HTC Vive. Karena itu, Anda juga  harus menggendong sebuah backpack PC, yang disebutkan memiliki bobot sekitar 2-3 kilogram. Ketika saya menggendongnya ketika tengah bermain, ia cukup ringan sehingga saya masih bisa bergerak dengan cukup bebas.

    Sandbox VR X CoHive Tawarkan Pengalaman VR Full Body

    Di tempat yang bisa Anda temukan di Pondok Indah Mall ini, Anda akan bisa memilih salah satu dari tiga judul game untuk Anda mainkan.

    Tiga judul itu adalah Dead Wood Mansion, bagi Anda yang ingin mencoba untuk melawan zombie, Curse of the Davy Jones, bagi Anda yang ingin mencoba menjadi bajak laut layaknya Captain Sparrow dan melawan tengkorak, serta Amber Sky untuk Anda pecinta science-fiction dan ingin mencoba menjadi robot untuk melawan invasi alien.

    Satu sesi bermain akan memakan waktu sekitar 45 menit. Sekitar 15 menit adalah waktu persiapan untuk memasang sensor, rompi, backpack  PC, dan menyesuaikan headset VR. Sementara 30 menit sisanya, Anda akan masuk ke dunia virtual yang telah Anda pilih.

    Dalam satu game, Anda bisa bermain hingga dengan tiga orang lain. Namun, Anda juga tetap bisa bermain meski dengan jumlah pemain yang kurang. Setidaknya, Anda harus memiliki satu orang teman untuk bisa mencoba pengalaman di sini.

    Sandbox VR X CoHive Tawarkan Pengalaman VR Full Body

    Karena satu sesi yang memakan waktu cukup lama, Anda bisa melakukan pemesanan tempat melalui situs Sanbox VR. Di sini, Anda bisa memilih judul game yang hendak Anda coba dan waktu booking.

    Muhammad Rizky Thangke, Store Manager mengatakan, Anda bisa memesan slot sesi untuk dua hari ke depan. Saat ini, pembayaran masih dilakukan ketika Anda hadir di tempat.

    Untuk bisa merasakan pengalaman di dunia VR, Anda harus rela membayar Rp180 ribu pada hari kerja dan Rp220 hari pada akhir pekan. Namun, hingga 16 Februari, ada penawaran diskon 50 persen.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id