comscore

Prospek Industri Game Mobile di Indonesia Dinilai Tinggi

Mohammad Mamduh - 05 Juli 2022 16:21 WIB
Prospek Industri Game Mobile di Indonesia Dinilai Tinggi
Ilustrasi
Jakarta: Berdasarkan laporan dari We Are Social di Januari 2022, Indonesia menjadi negara pemain video gim terbanyak ketiga di dunia dengan persentase sebesar 94,5 persen, demgam para penggunanya berusia 16-64 tahun.

Sementara itu, menurut riset terbaru yang dirilis oleh Newzoo, gim seluler menguasai pangsa pasar 52 persen industri gim dunia, dengan gim seluler mendatangkan pendapatan USD93,2 miliar (Rp1.340 triliun) pada tahun 2021. Jumlah itu naik 7,3 persen dibanding 2020.
“Aplikasi gim menjadi file yang paling banyak dibagikan melalui SHAREit, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Hal ini karena kondisi pandemi yang belum mereda telah memaksa orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, salah satunya dengan bermain gim seluler sebagai cara untuk menghibur diri,” tutur Country Sales Director SHAREit Indonesia, Aat Pangestu.

“Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh para pengguna gim saat ini adalah kurangnya data yang memadai, sehingga mereka kesulitan untuk mengakses gim favoritnya,” kata Aat.

SHAREit mengaku menyadari pentingnya ekosistem baru yang mampu memudahkan para pemain gim dalam mengunduh dan berbagi gim favorit mereka beserta paket skin dan upgrade game, walau dengan ukuran yang sangat besar.

Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh kembali file gim sehingga pengguna cukup mengklik untuk membuka dan memainkan gim tersebut langsung pada aplikasi SHAREit.

Selain itu, kini para pemain gim dapat mencoba fitur Game Booster yang dapat meningkatkan pengalaman bermain gim mereka saat bermain bersama teman melalui aplikasi SHAREit agar ponsel tidak lagging.

Dengan layanan Game Center di aplikasi SHAREit, para pemain gim dapat menikmati pengalaman bermain gim secara langsung di aplikasi SHAREit tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Game Center ini juga dapat membantu developers dan publishers untuk mengembangkan aplikasi mereka dengan menghubungkan mereka kepada pengguna dengan skala yang lebih besar.

“Gim seluler dari  berbagai genre memanfaatkan solusi full-funnel SHAREit yang berfungsi untuk memperkuat strategi yang diluncurkan, meningkatkan pertumbuhan bisnis, serta memaksimalkan interaksi/keterlibatan pengguna," lanjut Aat.

"Kami meyakini antusiasme pengguna gim akan terus meningkat sejalan dengan akselerasi pertumbuhan digital di Indonesia yang semakin berkembang."

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id