comscore

Rayakan Hari Valentine, Google Doodle Hari Ini Ada Game Puzzle

Cahyandaru Kuncorojati - 14 Februari 2022 08:14 WIB
Rayakan Hari Valentine, Google Doodle Hari Ini Ada Game Puzzle
Google Doodle Hari Valentine.
Jakarta: Sama seperti biasanya Google selalu merayakan tanggal dan momen penting dengan sebuah hiasan bernama Google Doodle yang bisa ditemukan pada setiap halaman pencarian ketika Anda akan meng-googling sesuatu.

Di tanggal 14 Februari yang selalu dirayakan dunia sebagai Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine Google juga merayakannya lewat Google Doodle khusus yang ternyata menyimpan sebuah game puzzle.
Di Google Doodle hari ini digambarkan dua buah hamster yang saling menyukai namun keduanya jatuh dan terpisah. Di sini Anda akan disajikan sebuah tulisan “GOOGLE” yang disamarkan menjadi bentuk sebuah pipa.

Tugas Anda adalah mengatur pipa tersebut sehingga bisa menyambung dan menjadi jalan bagi kedua hamster untuk bertemu kembali di logo hati pada bagian tengah Google Doodle. Bagaimana cara bermain Google Doodle hari ini?

Pada boks di bagian bawah Google Doodle akan tersedia empat kendali yang pegangan atau handle lingkaran kuning tersebut bisa digerakan. Setiap gerakan yang Anda buat akan membuat pipa di Google Doodle bergerak.

Bagian dari pipa yang bergerak ditandai dengan warna hijau muda. Apabila posisinya sudah benar maka warna bagian pipa tersebut akan berubah mengikut warna utama. Anda juga bisa menyapukan jari di area yang kosong untuk menggeser sudut pandang karena puzzle ini dibuat dalam bentuk tiga dimensi.

Saat Anda berhasil maka akan muncul logo hati yang bisa diklik pada boks alat kendali tadi. Anda Kedua hamster akan masuk ke dalam pipa dan kembali bertemu dan mengucapkan “Selamat Hari Valentine!”

Google Doodle memang kerap didominasi oleh ilustrasi gambar statis namun di beberapa kesempatan mereka juga menyelipkan sebuah game yang bisa dimainkan.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id