Bos Streaming Disney+ Kini Jadi CEO TikTok

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 Mei 2020 11:26 WIB
    Bos Streaming Disney+ Kini Jadi CEO TikTok
    Kevin Mayer saat peluncuran Disney Plus di November 2019. (Getty Images)
    Jakarta: Kejayaan media sosial TikTok semakin jelas dan patut disegani oleh media sosial dan platform hiburan berbasis video. Aplikasi asal Tiongkok kini sudah berhasil membajak petinggi dari layanan streaming milik Disney, yaitu Disney Plus.

    Informasi ini diumumkan oleh Disnyey lewat pernyataan resmi. Platform yang berkompetisi di pasar streaming film ini ditinggalkan oleh Kevin Mayer untuk menjadi CEO TikTok sekaligus Chief Operating Officer dari Byte Dance, induk perusahaan TikTok.

    Kevin Mayer awalnya menjabat sebagai Head of Streaming Disney Plus, dan dibawah kepemimpinannya di November 2019 layanan tersebut berhasil hadir dengan memiliki 54 juta pelanggan. Dia juga berhasil mengantongi investasi dari beragam media televisi untuk Disney Plus.

    Baca: YouTube Kembangkan Pesaing TikTok

    Di grup Disney, Mayer juga berpedan dalam keberhasilan mengakuisisi studio film lain sepert Lucasfilm, Pixar, dan Marvel. Jadi hlangnya Kevin Mayer diprediksi akan menjadi guncangan bagi Disney untuk mencari penggantinya di tengah persaingan layanan streaming.

    Kevin Mayer dikabarkan akan aktif sebagai CEO TikTok sekaligus COO ByteDance per tanggal 1 Juni 2020 dikutip dari BBC. Dia akan bertanggung jawab untuk mengawasi dan mendorong pengembangan global dari platform yang dimiliki oleh ByteDance, tidak sebatas TikTok.

    "Perannya sebagai COO, Kevin akan memimpin pengembangan musik, gaming, Helo, dan bisnis baru lainnya termasuk menjabat sebagai CEO TikTok," tulis rilis yang dibagikan oleh ByteDance. Helo merupakan media sosial baru yang diciptakan khusus untuk kalangan pengguna di India.

    Baca: Pelanggan Netflix Meningkat Sebanyak 15 Juta

    Posisi Kevin Mayer di Disney Plus akan diambil alih oleh anggota direksi Disey bernama Rebecca Campbell. Sebelumnya dia merupakan Presiden Disneyland Resort yang bertanggung jawab atas bisnsi properti dan taman hiburan Disney.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id