NVIDIA Absen di MWC 2020 karena Virus Korona

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 Februari 2020 12:42 WIB
    NVIDIA Absen di MWC 2020 karena Virus Korona
    NVIDIA.
    Jakarta: MWC (Mobile World Congress) 2020 yang diselenggarakan GSMA sebagai event industri telekomunikasi dan perangkat seluler di Barcelona, Spanyol, meradang akibat virus Korona. Daftar vendor atau eksibitor yang mundur di pameran ini terus bertambah.

    Kini NVIDIA yang merupakan perusahaan teknologi kartu grafis juga ikut mundur di acara yang berlangsung pada 24-27 Februasi 2020 itu. NVIDIA menyebutkan bahwa mereka menghindari wabah virus Korona yang persebarannya tidak bisa diprediksi.

    "Kami telah memberikan informasi ke GSMA bahwa kami tidak akan mengirimkan perwakilan kami untuk acara tahun ini," tulis NVIDIA melalui blog resmi perusahaan.

    "Ramainya kasus virus Korona yang menyangkut risiko kesehatan publik, kam ingin memastikan bahwa kolega, mitra, dan customer kami dalam keadaan baik," jelas mereka. NVIDIA mengaku bahwa awalnya mereka berencana memamerkan banyak teknologi.

    Beberapa teknologi yang akan dipamerkan NVIDIA berkaitan dengan AI atau kecerdasan buatan, 5G, dan vRAN yang dibutuhkan oleh perusahaa telekomunikasi. Pihak NVIDIA menyesali tidak bisa hadir di acara ini tapi mereka mengklaim keputusan ini sudah tepat.

    Sebelumnya dilaporkan bahwa Ericsson mundur dari MWC 2020. Padahal perusahaan ini termasuk pemain besar di industri telekomunikasi global. Ericsson termasuk perusahaan yang ikut menyediakan infrastruktur 5G di berbagai negara.

    LG dan ZTE juga dilaporkan absen mengisi acara tersebut. Namun tiga operator telekomunikasi besar asal Korea Selatan sudah menyatakan akan tetap menghadiri MWC 2020.

    Pihak GSMA sendiri mengaku sudah bekerja sama dengan pemerintah Spanyol untuk memastikan bahwa lokasi penyelenggaraan aman dari virus Korona termasuk negara tersebut. Sejauh ini penyelenggara memastikan acara akan berlangsung sesuai rencana.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id