Telkomsel Gelar Paket Khusus E-Learning untuk 130 Perguruan Tinggi

    Lufthi Anggraeni - 24 Maret 2020 14:38 WIB
    Telkomsel Gelar Paket Khusus E-Learning untuk 130 Perguruan Tinggi
    Ilustrasi: Telkomsel
    Jakarta: Telkomsel menggandeng Perguruan Tinggi serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) untuk memberikan akses kepada mahasiswa dalam melakukan proses belajar mandiri dari rumah.

    Salah satu kerja sama ini adalah menghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia hingga 30GB untuk mahasiswa 130 perguruan tinggi di Indonesia. Paket ini diklaim bisa mengakses situs e-learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari tanpa biaya.
     
    “Presiden Joko Widodo beserta para pemimpin Pemda (pemerintah daerah) telah mengimbau masyarakat untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah sebagai upaya penanggulangan penyebaran COVID-19,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro. 
     
    “Nantinya paket ini akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning 130 perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh hingga Universitas Cendrawasih di Jayapura, dan dari Universitas Negeri Manado di Manado hingga Universitas Nusa Cendana di Kupang.”
     
    Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB sudah dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning lebih dari 100 perguruan tinggi. Selain itu, paket ini juga akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning dari Kemendikbud yaitu Spada Indonesia, yang berisi mata kuliah dari berbagai Perguruan Tinggi.
     
    Paket ini diklaim melengkapi program Paket Bebas Akses 30GB Ilmupedia yang sebelumnya telah disediakan untuk mengakses sejumlah platform belajar online seperti Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.
     
    Telkomsel mengaku, hingga kini mencatat peningkatan trafik layanan data dalam pemanfaatan sistem/aplikasi belajar daring (e-learning) yang mencapai 236 persen. Untuk itu, mereka telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.  


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id