Aplikasi Religi KESAN Tambahkan Fitur Hadispedia

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 Februari 2021 12:08 WIB
    Aplikasi Religi KESAN Tambahkan Fitur Hadispedia
    Hadispedia aplikasi KESAN.



    Jakarta: Aplikasi religi buatan lokal bernama KESAN (Kedaulatan Santri) terus melakukan pengembangan dengan menambahkan fitur terbaru di aplikasi. Kini mereka meluncurkan fitur baru bernama Hadispedia.

    Sesuai namanya, Hadispedia akan berisi beragam hadis yang dikurasi dan disajikan lewat pencarian yang mudah. Pengguna aplikasi KESAN bisa melakukan pencarian hadis menggunakan kata kunci dalam Bahasa Arab maupun Bahasa Indonesia.






    Tidak sampai di situ, pengguna juga bisa mencari hadis berdasarkan nomor atau kitab tertentu seperti Sahih Bukhari maupun Sahih Muslim. Hadispedia tidak cuma mencakip kutubut tis'ah yang biasa dijadikan rujukan tapi juga memiliki total 50 kita hadis.

    Jadi todal ada 350 ribu hadis yang tersedia di dalam Hadispedia, klaim pengembang aplikasi KESAN. Pengguna kini bisa dengan mudah belajar dan menemukan hadis yang berkaitan dengan banyak hal.

    "Dengan Hadispedia, pengguna dapat mencari hadis dengan cepat dan akurat. Seperti perpustakaan hadis dalam genggaman, Hadispedia memudahkan pengguna menemukan beragam hadis, baik yang umum maupun yang jarang didengar," ujar CEO KESAN, Hamdan Hamedan.

    "Ini baru fase awal pengumpulan, selanjutnya akan ada penambahaan penilaian derajat hadis seperti sahih, hasan, dhaif, dll. dari para ulama hadis agar pengguna merasa nyaman mempelajari hadis tersebut," tambahnya.

    Hamdan menuturkan bahwa mereka sudah menyiapkan beraham fitur terbaru untuk menyambut bulan Ramadan di tahun ini. Aplikasi KESAN diklaim sudah diunduh lebih dari 300 ribu oleh pengguna di Tanah Air maupun dari luar negeri.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id