Mode Cinematic iPhone 13 Mungkinkan Pengguna Manipulasi Fokus

    Lufthi Anggraeni - 16 September 2021 13:56 WIB
    Mode Cinematic iPhone 13 Mungkinkan Pengguna Manipulasi Fokus
    iPhone 13 berbekal Cinematic Mode berkemampuan menjadikan video tampil serupa film Hollywood.



    Jakarta: iPhone 13 berbekal kemampuan untuk menjadikan rekaman video tampil serupa film Hollywood. Ponsel baru Apple ini berbekal mode cinematic, berkemampuan menyerupai kemampuan fokus kamera profesional.

    Mode ini dapat secara otomatis memfokuskan adegan video Anda pada subjek tertentu, sebagai contoh, menjadikan seseorang di bagian depan dapat tampil sangat jelas, sedangkan orang lain di bagian belakang buram.

     



    Selain itu, mode cinematic ini juga cukup cerdas untuk mendorong fokus ke seseorang di bagian belakang, jika karakter di bagian depan memandang mereka. Namun, pengguna juga dapat memilih titik yang ingin difokuskan secara manual.

    Apple mengklaim bahwa mode cinematic ini dapat mendukung jajaran iPhone 13 berkat dukungan chipset prosesor A15 Bionic. Apple turut mengklaim bahwa chipset A15 Bionic ini jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan chipset mobile kompetitor, membuka pintu untuk kehadiran fitur yang sepenuhnya baru.

    Kamera iPhone 13 juga berbekal teknologi stabilisasi gambar optikal (OIS) yang juga hadir di iPhone 12 Pro Max, namun didampingi oleh sensor yang diklaim jauh lebih baik. Seluruh dukungan teknologi ini membantu memungkinkan mode cinematic dimanfaatkan pengguna.

    Namun masih belum tersedia informasi soal kecanggihan mode cinematic tersebut saat ini. Menurut spesifikasi yang dirilis Apple, mode ini terbatas pada resolusi 1080p dan 30fps. Jika benar berfungsi, professional dapat merekam video dengan kualitas lebih baik dengan iPhone 13 Pro dan Pro Max, yang keduanya mendukung video ProRes.

    Sebagai informasi, lini iPhone 13 tersedia dalam empat model berbeda ukuran layar dan spesifikasi termasuk bekal jumlah kamera, terdiri dari iPhone 13 mini, iPhone 13 reguler, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id