Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip3 Resmi Meluncur

    Lufthi Anggraeni - 12 Agustus 2021 10:06 WIB
    Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip3 Resmi Meluncur
    Samsung resmi mengumumkan dua smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.



    Jakarta: Samsung secara resmi mengumumkan dua smartphone layar lipat premium terbarunya, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Smartphone ini menawarkan pengalaman pemakaian lebih baik, sekaligus menjawab permintaan konsumen, terutama soal ketahanan.

    “Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan,” ujar Presiden and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics TM Roh.

     



    Salah satu pembaharuan yang dihadirkan Samsung pada Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip3 yaitu dukungan sertifikasi IPX8 untuk ketahanan terhadap percikan air. Samsung juga mengklaim bahwa smartphone terbarunya ini mengusung bodi lebih kokoh dan daya tahan lebih baik.

    Sebab, kedua perangkat ini menggunakan rangka berbahan armor aluminium dan Corning Gorilla Glass Victus pada bagian layar. Selain itu, Samsung juga menjamin soal daya tahan engsel kedua smartphone yang telah terverifikasi oleh Bureau Veritas.

    Samsung mengklaim engsel Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip 3 mampu bertahan hingga 200 ribu kali proses buka tutup. Berdasarkan pengujian internal yang dilakukannya, Samsung mengklaim engsel kedua smartphone ini mampu bertahan hingga lima tahun pemakaian.

    Selain itu, Samsung juga melengkapi layar kedua perangkat dengan bahan pelindung baru yaitu PET, diklaim mampu menjadikan layar 80 persen lebih kuat dan tahan lama jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

    Samsung Galaxy Z Fold3 juga berbekal pembaruan lainnya yaitu kamera di bawah layar atau Under Display Camera (UDC). Kehadiran UDC ini ditujukan Samsung untuk memaksimalkan penggunaan layar perangkat, tanpa terganggu desain poni atau lubang untuk kamera depan pada layar.

    Perusahaan asal Korea Selatan ini juga menawarkan dukungan fungsi S Pen pada Galaxy Z Fold3, yang tersedia dalam dua model yaitu S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Kedua model S Pen ini mengusung desain Pro Tip dan berbekal Force Limit Technology untuk melindungi layar utama saat digunakan.

    Samsung juga menjanjikan latensi lebih rendah pada dukungan S Pen pada Galaxy Z Fold3, sehingga pengalaman penggunaan lebih intuitif. Samsung turut memperbarui fitur Flex Mode pada Galaxy Z Fold3.

    Fungsi lain yang juga ditingkatkan Samsung pada Galaxy Z Fold3 yaitu Multi-Active Window, sehingga mendukung kebutuhan melakukan beberapa aktivitas sekaligus di layar. Untuk Galaxy Z Flip3, Samsung menghadirkan cover screen di bagian depan diklaim mampu menunjang sejumlah fungsi, dari informasi cuaca, jadwal, hingga akses ke Samsung Pay.

    Kemampuan Flex Mode pada Galaxy Z Flip3 juga mengalami peningkatan, memungkinkan pengguna menikmati konten termasuk mengambil foto selfie tanpa memegangi perangkat atau hands-free. Samsung turut berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan seperti Google dan Microsoft untuk mengoptimalkan pemakaian software di perangkat layar lipat.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id