Google Duo Terintegrasi di Samsung Galaxy S20

    Lufthi Anggraeni - 12 Februari 2020 15:40 WIB
    Google Duo Terintegrasi di Samsung Galaxy S20
    Google Duo akan diintegrasikan di dialer smartphone unggulan terbaru Samsung, lini Galaxy S20.
    Jakarta: Google Duo menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang tidak sepopuler aplikasi pesan instan lain seperti WhatsApp. Namun, aplikasi ini menjadi salah satu layanan Google yang masih beroperasi hingga saat ini.
     
    Layanan lain Google, Allo, harus menelan pil pahit, sebab raksasa teknologi ini memutuskan untuk tidak melanjutkan pengembangan dan operasionalisasinya. Kini, Duo akan diintegrasikan dengan aplikasi dialer pada perangkat Samsung lini Galaxy S20.
     
    Hal ini memungkinkan pengguna untuk memulai panggilan video secara lebih mudah dengan salah satu kontak mereka. Pengguna juga diklaim tidak perlu mengakses aplikasi terpisah, dan hanya perlu mengakses Contacts, pilih panggilan video Duo serta kontak yang dituju.
     
    Integrasi ini juga dilaporkan GSM Arena akan tersedia pada aplikasi Samsung Messages. Selain itu, kemampuan melakukan panggilan video via Duo pada lini Galaxy S20 ini mendukung resolusi hingga 1080 piksel.
     
    Dukungan resolusi ini merupakan yang pertama dalam sejarah teknologi panggilan video hingga saat ini, dan ponsel karya Google, Pixel, pun belum mendukung resolusi tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan panggilan video dengan hingga delapan orang.
     
    Sebelumnya, bersamaan dengan smartphone lini Galaxy S20, Samsung juga mengumumkan Galaxy Z Flip, ponsel cerdas dengan layar fleksibel dan dapat dilipat generasi kedua Samsung, serta Galaxy Buds+, generasi kedua earphone true wireless karya perusahaan asal Korea Selatan ini.
     
    Sejumlah negara di Amerika Serikat dan Eropa telah dapat memesan ponsel cerdas dan earphone tersebut via program pre-order, sebelum mulai dikapalkan sekitar pertengahan bulan Februari dan awal bulan Maret mendatang.
     
    Lini Galaxy S20 tersedia dalam varian dengan dukungan jaringan 4G dan 5G, sedangkan Galaxy Z Flip hanya tersedia dengan dukungan jaringan 4G.
     
    Samsung menawarkan Galaxy S20 dalam opsi ruang penyimpanan internal 128GB, dengan dua pilihan kapasitas RAM yaitu 8GB dan 16GB, begitu pula dengan Samsung Galaxy S20+.
     
    Galaxy S20+ hadir dengan ruang penyimpanan internal 128GB dan RAM 8GB dan 16GB, namun versi 5G hadir dengan ruang penyimpanan internal 512GB. Untuk Galaxy S20 Ultra, Samsung menawarkan versi 5G dengan ruang penyimpanan internal 128GB dan 512GB.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id