Apple Kirimkan Update Misterius untuk AirPods Pro

    Lufthi Anggraeni - 24 Juni 2020 10:11 WIB
    Apple Kirimkan Update Misterius untuk AirPods Pro
    Apple secara tidak sengaja menggulirkan update firmware untuk AirPods Pro, tanpa informasi detail.
    Jakarta: Pada ajang WWDC, Apple mengumumkan sejumlah fitur yang ditujukannya untuk AirPods Pro. Fitur tersebut termasuk peralihan mulus antar sumber audio selama perangkat merupakan produk karya Apple, dan surround sound Spatial Audio.

    Kini, secara tidak sengaja, Apple mulai menggulirkan update firmware untuk AirPods Pro, yang akan mengubah versi dari 2D15 menjadi versi 2D27. Sayangnya, Apple tidak merilis daftar perubahan yang diboyong oleh update AirPods ini, sehingga tidak diketahui fungsi dari seluruh fungsi baru tersebut.

    Selain itu, GSM Arena juga melaporkan bahwa tidak mudah mendapatkan update ini, layaknya seluruh update firmware AirPods lainnya. Update ini disebut akan diinstal secara otomatis saat headphone terhubung dengan perangkat iOS.

    Namun, pengguna tidak dapat memicu update ini secara manual, setidaknya tidak secara langsung. Pengguna perlu menyimpan buds di sasis portabelnya, menghubungkan sasis ke sumber daya, iPad atau iPhone, dan kemudian menunggu.

    Tindakan ini akan mendorong update berjalan setelah kurun waktu singkat, meski tidak disebutkan jangka waktu tersebut. Untuk memeriksa versi firmware yang tengah digunakan oleh AirPods Pro, pengguna perlu menghubungkannya ke perangkat iOS, dan akses Settings, General, About dan AirPods.

    Sebelumnya, dalam Worldwide Developers Conference, Apple mengumumkan bahwa perusahaannya kini memungkinkan pengguna menambahkan penutup wajah pada Memoji. Hal ini disebabkan karena peluncuran iOS 14 terjadi di tengah pandemik COVID-19.

    Produsen iPhone ini juga menambahkan lebih banyak opsi usia di Memoji, mendampingi tiga stiker memoji baru. Kini pengguna dapat membagikan pelukan virtual, tos kepalan atau usapan kepalan. Apple juga menambahkan kemampuan untuk menciptakan dan mengedit Memoji di komputer Mac.

    Sementara itu, Apple mengumumkan macOS Big Sur, iterasi terbaru dari sistem operasi untuk desktop karyanya. Versi baru ini hadir dengan antarmuka pengguna (UI) baru dan perubahan signifikan pada sejumlah aplikasi utamanya.

    Fitur utama yang diunggulkan Apple pada macOS Big Sur ini adalah update pada antarmuka penggunanya. Mengusung nama lokasi terkemuka di California, Big Sur didukung perubahan paling komprehensif dalam desain macOS sejak perilisan macOS X.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id