comscore

Asus Luncurkan Kartu Grafis Custom Nvidia GeForce RTX 3090 Ti, Pakai Liquid Cooler

Cahyandaru Kuncorojati - 13 Mei 2022 08:23 WIB
Asus Luncurkan Kartu Grafis Custom Nvidia GeForce RTX 3090 Ti, Pakai Liquid Cooler
Asus ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti OC Edition.
Jakarta: Menyambut kehadiran kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3090 Ti ke pasar, merek Asus juga meluncurkan jajaran produk terbarunya yang merupakan versi custom atau modifikasi dari kartu grafis terkencang di dunia tersebut.

Asus meluncurkan empat kartu grafis custom dari Nvidia GeForce RTX 3090 Ti yang dibagian menjadi dua model dari lini ROG Strix LC dan TUF Gaming. Model di lini Asus ROG Strix bisa dibilang yang paling menarik karena menawarkan kartu grafis powerful dengan sistem pendingin cair atau liquid cooler.
Di sini ditawarkan Asus ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti OC Edition dan versi non-OC. Keduanya memiliki spesifikasi yang sama dengan versi reference namun performa clock speed berbeda. 

Asus ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti OC Edition menjanjikan OC Mode boost clock hingga 1980MHz dan Gaming mode boost clock di 1950MHz. Versi non-OC memiliki performa OC Mode mencapai 1890MHz dan Gaming Mode hingga 1860MHz.

Keduanya hadir dengan sistem pendingin cair loop tertutup dengan tube panjang 560mm. Di sini juga tersedia radiator berukuran 240mm yang dilengkapi kipas ARGb 120MM. Jadi sistem pendinginnya mengusung model hybrid AIO cooler tapi tetap ditawarkan dalam form factor 2,6-slot.

Di sini tersedia konektor 1x16-pin serta dua header FanConnect II untuk menghubungkan kipas casing ke kartu grafis sehingga aliran udara yang dihasilkan ikut meningkat menyesuaikan beban kerja GPU. Tidak ketinggalan Asus juga masih menyediakan fitur kinerja 0dB dan Dual BIOS.

Di lini TUF Gaming ditawarkan kartu grafis TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti OC Edition dan versi reguler alias non-OC. Performa versi OC Edition dijanjikan mencapai 1950MHz di OC Mode boost clock dan 1920MHz di Gaming Mode boost clock sementara varian non-OC masing-masing mencapai 1890MHz dan 1860MHz.

Keduanya masih menyajikan tampilan dan desain kokoh khas TUF Gaming dengan heatsink model 3,2-slot. Di sini lebar setiap kipas ditambahkan menjadi 1,5cm dengan dukungan barrier ring serta fitur 0dB. Kartu grafis lini TUF Gaming diklaim menawarkan daya tahan terbaik untuk performa mumpuni GeForce RTX 3090 Ti.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id