Xiaomi Distribusi 60 Juta Unit Ponsel di Paruh Pertama 2019

    Lufthi Anggraeni - 22 Agustus 2019 08:41 WIB
    Xiaomi Distribusi 60 Juta Unit Ponsel di Paruh Pertama 2019
    Selama paruh pertama 2019, Xiaomi mengapalkan sebanyak 60 juta unit smarpthone secara global.
    Jakarta: Xiaomi mengumumkan laporan keuangan untuk paruh pertama tahun 2019. Pendapatannya dilaporkan mencapai CNY95,71 miliar atau sekitar USD13,56 miliar (Rp193,7 triliun), meningkat 20 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

    Keuntungan bersih Xiaomi juga mengalami peningkatan menjadi sebesar CNY5,72 miliar atau sekitar USD810,36 juta (Rp11,57 triliun), meningkat 49,8 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, seperti laporan GSM Arena.

    Menyoal pengapalan smartphone, Xiaomi menyebut telah mendistribusikan sebanyak 60 juta unit pada periode enam bulan tersebut, meski mengalami stagnasi di pasar global. Di luar bisnis smartphone, lini TV Xiaomi juga dilaporkan mengalami kesuksesan.

    Lini TV ini menduduki peringkat pertama di Tiongkok dengan penjualan sebanyak 5,4 juta unit selama paruh pertama tahun 2019, dan masuk ke dalam daftar lima besar produsen TV teratas di pasar global.

    CEO Xiaomi Lei Jun mengaku dirinya puas dengan performa tersebut dan menyebut bahwa perusahaannya akan memperpanjang komitmennya di ranah 5G dan IoT, sembari meningkatkan investasi di ranah R&D.

    Menyoal investasi, divisi R&D perusahaan asal Tiongkok ini menghabiskan dana total sebesar CNY3,3 miliar atau sekitar USD467,44 juta (Rp6,6 triliun), 30 persen lebih besar jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

    Xiaomi mengunggulkan solusi IoT yang kini telah memasarkan 196 juta perangkat di seluruh dunia. Pendapatan layanan internet juga mengalami peningkatan menjadi CNY8.8 miliar atau sekitar USD1,25 miliar (Rp17,7 triliun), meningkat 108 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018.

    Di tengah euforia terkait peningkatan pada laporan keuangan, Xiaomi dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone berkamera 64MP untuk sub-mereknya, Redmi. VP Xiaomi Lu Weibing memamerkan video singkat yang menampilkan produksi massal dari smartphone tersebut telah dimulai.

    Klip ini juga menampilkan bahwa tiga kamera ponsel tersemat secara vertikal, dengan kamera keempat di bagian kanan. Selain itu, video ini juga menampilkan mekanisme kamera popup, artinya smartphone ini akan hadir dengan desain layar poni tetes air sebagai lokasi penyematan kamera depan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id