Google Siapkan Smartphone Pixel Kelas Menengah?

    Lufthi Anggraeni - 09 November 2018 15:08 WIB
    Google Siapkan Smartphone Pixel Kelas Menengah?
    Google dirumorkan tengah mengembangkan perangkat Pixel kelas menengah, berkodenama Bonito dan Sargo.
    Jakarta: Google dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat kelas menengah pada lini Pixel karyanya. Jejak rumor ini mulai muncul pada bulan Juni lalu, saat perangkat berchipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan usungan kodenama Bonito ditemukan.

    Hingga saat ini, Google mengumumkan secara resmi terkait dengan perangkat kelas menengah tersebut. Namun informasi terbaru yang beredar semakin memperkuat rumor terkait smartphone lini Pixel untuk segmen konsumen menengah tersebut.

    Kodenama Bonito dilaporkan Phone Arena kembali ditemukan pada kode pada APK ARCore terbaru. Berbeda dengan informasi sebelumnya, kodenama ini tidak didampingi oleh informasi lain terkait dengan perangkat ini. Namun, Bonito ditemukan bersamaan dengan kodenama lain, yaitu Sargo.

    Kini, rumor yang beredar menyebut informasi ini tidak menjamin bahwa perangkat tersebut merupakan hasil karya Google, namun kodenama itu mengindikasikan hal sebaliknya. Selain itu, mengingat kebiasaan Google merilis produk mobile dalam dua ukuran, Sargo diperkirakan menjadi versi lebih kecil dari Bonito.

    Sayangnya hingga saat ini, semua informasi tersebut masih merupakan kabar burung dan spekulasi sepenuhnya, sebab belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Google. Meskipun demikian, rumor terbaru lainnya menyebut bahwa perangkat ini akan dirilis pada tahun 2019 mendatang.

    Sebelumnya, Google memberitahukan pengembang untuk mengaplikasikan Dark Mode pada aplikasi mereka, sebab mampu menghasilkan penghematan daya tahan baterai signifikan. Dorongan ini disampaikannya melalui bagan presentasi yang ditampilkan pada ajang Android Dev Summit.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id