Aplikasi Amazon Alexa Rombak Desain Menyeluruh

    Lufthi Anggraeni - 08 Oktober 2018 11:48 WIB
    Aplikasi Amazon Alexa Rombak Desain Menyeluruh
    Amazon menggulirkan update desain secara menyeluruh untuk aplikasi pendamping Alexa versi Android dan iOS.
    Jakarta: Aplikasi pendamping Alexa menerima perubahan desain menyeluruh, dengan antarmuka pengguna baru tampil lebih sederhana jika dibandingkan dengan desain versi sebelumnya.

    Perubahan desain ini turut menghadirkan kemudahan untuk mengendalikan perangkat pendukung Alexa.

    Update ini juga memperkenalkan tab Device baru, memungkinkan pengguna menemukan daftar seluruh perangkat yang terhubung dengan Alexa dan dikelompokan dalam halaman yang sama. Tab ini disebut The Verge sebagai perbaikan besar jika dibandingkan dengan metode yang digunakan aplikasi ini sebelumnya.

    Metode sebelumnya mengharuskan pengguna beralih antar tab berbeda untu setiap perangkat. Hal ini menjadi perubahan yang akan disambut baik oleh pengguna, mengingat sejumlah pengguna memiliki lebih dari satu perangkat pendukung Alexa di rumah mereka.

    Selain itu, update aplikasi Alexa terkini ini memiliki fokus utama meningkatkan tampilan antarmuka pengguna dan visual, dengan latar belakang berwarna-warni dan ikon yang memungkinkan pengguna membedakan grup perangkat Alexa secara sekilas.

    Update untuk aplikasi pendamping Alexa ini telah digulirkan baik pada perangkat bersistem operasi Android dan iOS.

    Sebelumnya, Amazon membantah tuduhan bahwa server mereka mengandung chip yang memungkinkan Tiongkok untuk memata-matai Amerika Serikat.

    Pernyataan ini merupakan respons Amazon dari muncul laporan pada awal bulan Oktober lalu, menyebut bahwa pada motherboard untuk server yang digunakan Amazon dan Apple, terdapat microchip yang dapat digunakan untuk memata-matai AS.

    Sementara itu, Amazon mengumumkan sejumlah peningkatan untuk asisten digital karyanya, Alexa, salah satunya adalah Alexa Guard. Fitur ini berbekal kemampuan membantu melindungi rumah pemilik salah satu perangkat Amazon Echo.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id