Melihat Strategi HP untuk Asia Tenggara Tahun Depan

    Mohammad Mamduh - 16 November 2018 12:20 WIB
    Melihat Strategi HP untuk Asia Tenggara Tahun Depan
    Managing Director SEA & Korea HP Koh Kong Meng
    Kuala Lumpur: Produsen perangkat teknologi HP menyebutkan bahwa ada peluang untuk industri printer tiga dimensi tahun depan. Hal ini disampaikan dalam ajang HP Home Planet 2018.

    Salah satu strateginya adalah tetap meluncurkan jajaran printer terbaru untuk segala segmen bisnis. Terkait pasar printer 3D, mereka juga ikut menelurkan produk yang sesuai.

    “Kita melihat tahun depan ada pertumbuhan di bisnis printer,” kata Managing Director SEA & Korea HP Koh Kong Meng dalam acara yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia itu.

    Ia juga menyebutkan HP akan terus menambah pendapatan dari bisnis printer untuk manufaktur. Ini menjadi fokus baru mereka setelah menilai sudah punya posisi kuat untuk industri konsumen dan korporasi.

    Pada dasarnya, HP mengatakan mereka punya tiga elemen utama dalam bisnis. Bisnis inti, yaitu pasar konsumen dan korporasi. Mereka menyatakan terus berinovasi untuk menciptakan produk terbaru, tetapi bukan produk yang terkesan biasa.

    HP ingin produk tersebut punya kelebihan tersendiri, sehingga konsumen tertarik untuk menggunakannya, dan mampu meningkatkan produktivitas.

    Elemen kedua adalah pertumbuhan, yang menurut HP menjadi elemen esensial di tengah kompetisi industri yang ketat.

    Cara untuk meningkatkan pertumbuhan tersebut adalah dengan menambah kesempatan kerja sama dengan partner, dan menambah jalur pemasaran untuk meningkatkan lingkup pasar.

    Untuk Indonesia, mereka telah menjalin kerja sama dengan Go-Jek dalam menyediakan layanan pengiriman tinta secara cepat via Go-Fix. Kong mengatakan terus mengeksplorasi peluang bisnis lainnya, dengan bentuk kerja sama sejenis bersama pelaku bisnis lainnya.

    HP juga melihat bahwa mayoritas negara Asia Tenggara mendapatkan kontribusi besar dari para elaku bisnis kelas kecil dan menengah.

    “Kami akan cari jalan untuk menerapkan teknologi dan membantu mereka. Untuk Indonesia, saat ini pasar terbesar ada di konsumen biasa, dan kita melihat peluang di lini bisnis kecil dan menengah,” kata Kong.

    Memprediksi dan pengembangan lebih jauh untuk masa depan adalah elemen ketiga yang akan menjadi fokus HP.

    Memanfaatkan kemampuan yang sudah mereka miliki, HP ingin terus mengembangkan inovasi untuk produknya, yang nantinya bisa mengubah gaya kerja dan meningkatkan produkivitas konsumen. Tidak hanya untuk perorangan, tetapi juga para pelaku perusahaan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id