BlackBerry Bakal Kembali Langsung Bikin Smartphone 5G, Masih Minat?

    Cahyandaru Kuncorojati - 14 September 2021 11:17 WIB
    BlackBerry Bakal Kembali Langsung Bikin Smartphone 5G, Masih Minat?
    Bocoran desain awal BlackBerry Evolve X2 5G. (LETSGODIGITAL0



    Jakarta: Nama BlackBerry seharusnya tidak asing bagi penggemar gadget yang pernah merasakan kejayaan dan daya tarik smartphone merek tersebut beberapa belas tahun lalu. Kini rumor yang berhembus beberapa bulan lalu terkait kembalinya BlackBerry ke industri smartphone semakin kencang.

    Di bulan Juli sempat terdengar bahwa BlackBerry sudah menyiapkan smartphone terbaru dan diklaim sekaligus menjadi smartphone 5G pertama mereka. Namun dipastikan bahwa BlackBerry hanya menjadi nama smartphone tersebut, bukan perusahaan memproduksinya.

     



    Rencana BlackBerry kembali hadir disampaikan oleh CEO OnwardMobility, Peter Franklin. Perusahaan tersebut beberapa waktu lalu berhasil membeli merek dagang dari BlackBerry saat bisnis dari BlackBerry tutup total.

    “Kita akan melihat masih ada yang menginginkan 5G BlackBerry, sebuah smartphone Android dengan keyboard fisik dan di kelas perangkat flagship,” ungkap Franklin dalam sebuah wawancara dikutip dari PCMag.

    “Saya melihat adanya kebutuhan keamanan dan produktivitas dalam perangkat mobile, terutama di kalangan enterprise serta pemerintahan. Tim kami saat ini sedang berkutat di ide untuk menciptakan smartphone paling aman dan akan diwujudkan ke dalam BlackBerry,” jelasnya.

    Penjelasan dari Franklin bisa menandakan bahwa BlackBerry akan hadir dengan sistem operasi Android seperti beberapa seri sebelum berhenti diproduksi di bawah nama TCL dan akan mempertahankan desain keyboard fisik yang jadi ciri khas BlackBerry. 

    Smartphone BlackBerry tersebut tidak cuma menawarkan konektivitas terkini yaitu 5G tapi termasuk keamanan perangkat dan ditujukan bagi kalangan enterprise serta pemerintahan. Maka dipastikan bahwa smartphone 5G pertama BlackBerry tidak akan mengusung konsumen mainstream seperti merek lain.

    Detail terkait spesifikasi smartphone 5G BlackBerry belum terdengar namun nama dan desain awalnya sudah beredar di internet. Smartphone ini akan bernama BlackBerry Evolve X2 dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id