Apple: Jangan Gunakan Hidrogen Peroksida Sebagai Pembersih iPhone

    Lufthi Anggraeni - 21 Juli 2021 11:09 WIB
    Apple: Jangan Gunakan Hidrogen Peroksida Sebagai Pembersih iPhone
    Apple mengimbau pengguna untuk tidak menggunakan bahan Hidrogen Peroksida untuk membersihkan iPhone.



    Jakarta: Apple sempat mengumumkan bahwa pengguna iPhone dapat menggunakan tisu desinfektan Clorox untuk membersihkan perangkat mereka di awal pandemi Covid-19 di Amerika Serikat pada bulan Maret 2020 lalu.

    Informasi ini disampaikan melalui halaman dukungan berjudul Cara membersihkan produk Apple Anda. Dalam halaman tersebut, Apple menyebut bahwa tisu dengan alkohol isopropil 70 persen, atau tisu desinfektan Clorox memberikan perlindungan terbaik terhadap Covid-19, dan mungkin masih berlaku hingga saat ini.

     



    Mengutip Cult of Mac, Apple baru saja menambahkan informasi pada halaman dukungan, menyebutkan pembersih lain yang tidak disarankannya untuk membersihkan iPhone yaitu hidrogen peroksida.

    Bagian soal desinfektan pada halaman dukungan ini menampilkan informasi mengimbau pengguna untuk tidak menggunakan produk yang mengandung pemutih atau hidrogen peroksida, sedangkan sebelumnya, Apple hanya mencantumkan peringatan hanya untuk pemutih.

    Selain itu, Apple juga mengimbau pengguna untuk tidak membasuh unit iPhone hingga terlalu basah, serta untuk tidak menyemprotkan larutan pembersih secara langsung ke perangkat. Pengguna juga diimbau untuk menggunakan kain lembut, dan bukan tisu kertas saat menggosong perangkat yang basah.

    Sebab, jelas Apple, tisu kertas memiliki bahan yang dinilai terlalu abrasif sehingga berpeluang mengikis lapisan layar iPhone. Dan untuk mencegah arus pendek, Apple juga mengimbau pengguna untuk selalu mencabut kabel charger iPhone sebelum membersihkannya.

    Sebelumnya, laporan yang dirilis Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengungkap hasil analisa terkait jangka waktu pengguna Apple mempertahankan iPhone model lama. Sudut menarik lain dari penelitian ini adalah iPhone baru yang paling populer di periode tersebut.

    Penelitian ini menilai iPhone yang terjual selama kuartal fiskal ketiga Apple, berlangsung dari bulan April hingga Juni mendatang. Di antara partisipan survei, iPhone 12 Pro Max dan iPhone 11 menjadi model dengan penjualan terbaik.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id