comscore

NVIDIA, Huawei, dan Alibaba Kerja Sama Bangun Kota Pintar

Cahyandaru Kuncorojati - 26 September 2017 16:35 WIB
NVIDIA, Huawei, dan Alibaba Kerja Sama Bangun Kota Pintar
NVIDIA Metropolis adalah teknologi kecerdasan buatan yang bertujuan membantu pengelolaan sebuah kota pintar
medcom.id: Tiongkok diprediksi sebagai negara yang memiliki kota pintar dengan teknologi tercanggih, setelah NVIDIA mengumumkan kerja sama terbaru dengan Alibaba dan Huawei untuk menciptakan teknologi kota pintar.

Dikabarkan oleh Tech Crunch dan halaman situs NVIDIA, kerja sama tiga perusahaan teknologi tersebut untuk mengembangkan sistem teknologi kota pintar Metropolis milik NVIDIA sehingga diperoleh sistem kota pintar yang utuh dan menggunakan kecerdasan buatan.
NVIDIA Metropolis adalah aplikasi kecerdasan buatan yang diimplementasikan pada rancangan kota pintar. Jadi, teknologi kecerdasan buatan NVIDIA Metropolis akan mengendalikan sistem yang kota pintar tersebut, mulai dari menyediakan informasi untuk mengurai kemacetan yang terjadi, mencari posisi orang hilang, serta layanan publik lainnya yang mengandalkan data dari sensor pintar yang terpasang di setiap sudut kota.

NVIDIA Metropolis diklaim mampu menganalisa video dari lebih 1 miliar kamera pengawas yang terpasang. NVIDIA sendiri menggandeng perusahaan produsen perangkat kamera pengawas asal Tiongkok, Hikvision untuk menyiapkan perangkat kamera yang akan dibenamkan prosesor kecerdasan buatan NVIDIA Jetson. Perpaduan keduanya nanti diharapkan bisa memberikan teknologi analisis dan pengenal wajah secara realtime.

Singkat kata, Anda akan melihat teknologi yang sering tampil pada film, dengan sebuah kamera pengawas bisa langsung mengenali identitas dari wajah yang tertangkap kamera. Huawei juga akan menjadi pihak yang mendukung kemampuan pengenal wajah kamera tersebut dengan menyediakan sistem video content management, sehingga lembaga seperti kepolisian bisa menerapkan teknologi tersebut.

Alibaba akan menjadi penyedia teknologi penyimpanan data di server cloud untuk mendukung berjalannya seluruh teknologi tersebut secara cepat dan realtime. Alibaba dan Huawei menjadi perusahaan terbaru dari 50 perusahaan dunia yang sudah bergabung dan menggunakan teknologi NVIDIA Metropolis.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id