Netizen +62 Salah Serang Aplikasi Restock, Ternyata Bukan Milik Si Koboi Jalanan

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 04 April 2021 20:30 WIB
    Netizen +62 Salah Serang Aplikasi Restock, Ternyata Bukan Milik Si Koboi Jalanan
    Aplikasi Restock di Google Play Store



    Jakarta: Netizen Indonesia (+62) ramai-ramai menyerang sebuah aplikasi bernama ReStock di Google Play Store. Ini merupakan bentuk kekesalan pengemudi Fortuner yang beraksi layaknya koboi jalanan dengan mengacungkan senjata ke pengendara motor.

    Diketahui penodong senjata berjenis airsoft gun itu bernama Muhammad Farid Andika dan merupakan bos atau CEO sebuah perusahaan CEO Restock.id, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan dan pinjaman produktif kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).






    Namun, usut punya usut, karena saking semangatnya untuk ngerujak, netizen malah salah alamat. Aplikasi yang mereka serang bukanlah aplikasi Restock.id, melainkan aplikasi lain yang berasal dari luar negeri.

    Berdasarkan penelusuran Medcom.id, aplikasi yang dibanjiri review negatif netizen +62 adalah bikinan start up luar negeri bernama GetReStock. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi kalkulator kebutuhan rumah tangga. Berbeda dengan Restock.id yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang peer-to-peer lending.

    Tercatat saat ini sudah ada 895 ulasan yang sebagian besar didominasi pengguna Android di Indonesia. Meski begitu, tidak semua memberi ulasan jelek dengan memberi bintang satu dan komentar negatif. Ada juga netizen yang memberi bintang empat bahkan lima. Sambil mengingatkan bahwa aplikasi tersebut bukan milik Farid Andika yang kini sudah didepak dari jabatan CEO.

    “Woi, warga +62 jangan nyerang aplikasi ini. Bukan ini aplikasi buatan babang jago Fortuner, kasian developer aplikasi ini ga tau apa-apa tapi lu kasih bintang 1, bantu up gan maaf ya bro emang warga +62 kurang literasi,” tulis salah satu pengulas.

    “Dear netizen +62, tolong jangan merusak bisnis orang. Kasian neh usaha orang dirusak. Aplikasinya si CEO koboi pistol kemarin itu bukan yang ini, tapi restock.id, aplikasi P2P. Tolong dicheck dulu sebelum menyerang,” tulis pengulas lainnya.

    Restock, berdasarkan pantauan di laman resminya, tidak mencantumkan bahwa mereka memiliki aplikasi, baik itu berbasis android maupun iOS.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id