Dibantu Asus, Qualcomm Mau Bikin Smartphone Gaming

    Cahyandaru Kuncorojati - 09 Oktober 2020 11:27 WIB
    Dibantu Asus, Qualcomm Mau Bikin Smartphone Gaming
    Snapdragon Elite Gaming merupakan paket teknologi Qualcomm yang diciptakan khusus di smartphone gaming.
    Jakarta: Pencipta chipset Snapdragon yaitu Qualcomm dikabarkan akan menciptakan smartphone gaming dengan mereknya sendiri. Rumor ini beredar setelah dikabarkan Asustek Computer atau perusahaan induk Asus akan membantunya.

    Kabar ini dianggap masih rumor karena Qualcomm maupun Asus sama sekali belum memberikan pernyataan maupun adanya bocoran yang cukup kuat. Qualcomm sendiri selama ini hanya menjadi pemasok chipset sementara Asus sudah punya seri smartphone gaming sendiri.

    Dikutip dari media lokal Taiwan, DigiTimes, Qualcomm berencana meluncurkan smartphone gaming mereknya sendiri sebelum akhir tahun 2020. Asus disebut akan membantu mendesain fisik atau perangkatnya sementara Qualcomm di sisi teknologi.

    Kerja sama keduanya sebetulnya tidak asing mengingat tiga generasi smartphone gaming Asus ROG Phone hasil kolaborasi kedua pihak. Chipset Snapdragon 800 Series selalu menjadi langganan smartphone kelas premium buatan Asus.

    Rumor tanggal peluncuran smartphone gaming merek Qualcomm tadi membuat banyak pihak menduga momen ini akan berkaitan dengan peluncuran chipset terbaru Snapdragon 875 pada tanggal 1-2 Desember mendatang.

    Bukan berarti Qualcomm sama sekali tidak pernah menciptakan smartphone. Di setiap peluncuran chipset seri Snapdragon 800 biasanya mereka membuat smartphone prototipe atau reference design boards yang cuma digunakan untuk memperlihatkan performa chipset buatannya.

    Qualcomm sendiri sudah memiliki proyek tahunan atau paket fitur gaming bernama Snapdragon Elite Gaming yang disematkan pada setiap smartphone gaming sejak seri Snapdragon 855 Plus. Di sini Qualcomm berambisi menyediakan teknologi gaming di smartphone yang bisa sekelas PC.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id