Google Maps Tunjukkan Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Januari 2021 11:18 WIB
    Google Maps Tunjukkan Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182
    SOS Alert di Google Maps menandakan lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.
    Jakarta: Kemarin kata kunci pencarian di Google terkait Sriwijaya Air menjadi yang paling baca dicari menurut Google Trends Indonesia. Hal ini terkait peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dilaporkan hilang kontak pada pukul 14.39.

    Pesawat yang terbang dari Bandara Soekarno Hatta pada 9 januari 2021 ini akan terbang menuju Pontianak. Lokasi jatuhnya berdasarkan investigasi sejauh ini berada di kawasan Kepulauan Seribu.

    Laporan hingga hari ini disebutkan banyak penemuan puing yang diduga bagian badan pesawa di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Netizen ternyata juga bisa mengetahui lokasi persis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dari aplikasi Google Maps.

    Apabila Anda membuka aplikasi Google Maps dari smartphone maupun komputer. Anda akan menemukan titik merah dengan tanda seru di bagian utara Tangerang atau kawasan Pulau Seribu. Petunjuk ini dikenal sebagai fitur SOS Alert di Google Maps.

    SOS Alert berfungsi untuk menandakan terjadinya bencana atau peristiwa kecelakaan. Fitur semacam ini sudah pernah muncul di Google Maps Indonesia sat terjadi banjir di sejumlah kawasan Jakarta.

    Saat tanda tersebut ditekan maka akan muncul kolom berisi tautan ke sejumlah berita kredibel yang sudah dikumpulkan mesin pencarian Google. Kemudian di bagian bawah akan muncul informasi kontak penting seperti Basarnas dan pihak Sriwijaya Air.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id