Google Doodle Hari Ini, Hari Perempuan Sedunia 2021

    Cahyandaru Kuncorojati - 08 Maret 2021 10:02 WIB
    Google Doodle Hari Ini, Hari Perempuan Sedunia 2021
    Google Doodle menampilkan animasi merayakan Hari Perempuan Sedunia. (Google)



    Jakarta: Halaman pencarian Google hari ini kembali dihiasi animasi atau ilustrasi Google Doodle tepat di bagian atas kolom pencarian. Di sini diperlihatkan gambar berupa tangan yang melambai dan apabila dilihat lebih jelas terlihat seperti tangan beberapa perempuan.

    Apabila Anda mengarahkan pointer mouse atau menekan Google Doodle tersebut maka Anda bisa tahu bahwa hari ini adalah perayaan Hari Perempuan Sedunia 2021 yang digaungkan setiap tanggal 8 maret.






    Di sini akan diputar video animasi yang menampilkan perempuan dengan berbagai profesi. Di situs resmi Google Doodle sebutkan bahwa video animasi ini dibuat oleh Helene Leroux, sosok yang berkontribusi membuat sejumlah doodle di kantor pusat Google San Fransisco, Amerika Serikat.

    Pada bagian bawah kolom pencarian Google juga akan tersedia tautan bertuliskan "Celebrating International Women's Day". Saat tautan ini diklik maka muncul halaman berisi kontribusi perempuan di berbagai bidang dan aspek kehidupan.

    Konten bagian ini sangat menarik karena berisi informasi mengenai perempuan pertama di berbagai bidang, misalnya Marie Curie yang merupakan perempuan pertama penerima Penghargaan Nobel di bidang fisika.

    Di sini terungkap fakta bahwa hingga tahun 2020 dari 622 penerima Penghargaan Nobel di bidang ilmu pengetahun hanya 23 di antaranya adalah perempuan. Banyak informasi yang disajikan mengenai perempuan oleh Google pada tautan tersebut termasuk data terkini.

    Di halaman yang sama Anda mungkin juga baru mengetahui bahwa perempuan pertama yang mendaki gunung tertinggi di dunia yaitu Gunung Everest adalah perempuan asal Jepang bernama Junko Tabei di tahun 1975.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id