Tips & Trik

    Begini Cara Kembalikan Data di HP Android yang Terhapus

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Oktober 2020 11:21 WIB
    Begini Cara Kembalikan Data di HP Android yang Terhapus
    Ilustrasi.
    Jakarta: Memori besar di HP Android atau smartphone saat ini membuat kita tanpa disadari mengumpulkan banyak data seperti foto, audio, video daan lainnya yang mendadak membuat sisa ruang kosong di memori tinggal sedikit.

    Akibatnya hal ini membuat kita harus mulai menghapus data yang dianggap kurang penting. Sayangnya sebagian dari kita kerap tidak teliti saat memilihnya dan tidak sengaja membuat data ini terhapus permanen.

    Hal ini membuat sebagian pengguna langsung memilih mencari cara mengembalikaan data smartphone yang terhapus, salah satunya dnegan mengandalkan aplikasi yang sudah ada. Berikut ini Medcom.id merangkum beberapa aplikasi untuk mengembalikan data yang terhapus di HP atau smartphone Android.

    1. Dumpster
    Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengemabilan data dengan beragam format atau jenis baik dari kategori foto, video, audio, dan dokumen. Mudahnya, aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus melakukan rooting yang menyediakan akses ke komponen memori smartphone.

    2. DigDepp Image Recovery
    Sesuai namanya aplikasi ini ditujukan untuk mengembalikan data berupa foto yang terhapus baik di memori internal maupun eksternal. Aplikasi ini akan memindai (scan) memori dan menyajikan daftar foto yang terhapus untuk dikembalikan.

    3. EaseUS MobiSaver
    Aplikasi EaseUs cukup dikenal karena juga tersedia untuk PC. Di versi mobile aplikasi ini bisa mengembalikan beragam data yang terhapus termausk jenis data seperti log panggilan, kontak, SMS dan pesan WhatsApp.

    4. Recover Deleted Photos
    Aplikasi ini juga tersedia hanya untuk mengembalikan data berupa foto yang terhapus di smartphone Android serta mendeteksi foto yang disembunyikan.

    5. DiskDigger
    Aplikasi ini bisa mencari dan mengembalikan data yang terhapus. Di sini disediakan pilihan mudah untuk memilih data yang ingin dikembalikan berdasarkan tanggal, ukuran file, dan jenis data.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id