Huawei akan Umumkan Laptop dan Gadget Anyar pada 19 Mei

    Lufthi Anggraeni - 14 Mei 2021 14:35 WIB
    Huawei akan Umumkan Laptop dan Gadget Anyar pada 19 Mei
    Huawei dilaporkan akan meluncurkan MateBook 16 dan FreeBuds 4 TWS pada tanggal 19 Mei mendatang.



    Jakarta: Huawei kini lebih terfokus pada upaya dalam menghadirkan perangkat selain smartphone, sebagai langkah dalam menghadapi permasalahan dengan pemerintah Amerika Serikat (AS).

    Mengutip GSM Arena, raksasa teknologi asal Tiongkok ini akan mengumumkan MateBook 16 dan earphone unggulan terbarunya, FreeBuds 4 TWS pada tanggal 19 Mei mendatang. Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Huawei melalui teaser yang diunggah pada halam Weibo resminya.

     



    Peluncuran ini akan diselenggarakan di Tiongkok dan diperkirakan akan mengumumkan MateBook 16, merupakan varian lain dari MateBook D 16 yang telah tersedia di pasar, serta FreeBuds 4 baru.

    Kedua perangkat ini akan menjadi produk utama yang diumumkan di acara tersebut, namun Huawei juga akan mengumumkan perangkat lain. Perangkat lainnya diperkirakan yaitu smartwatch anak-anak Huawei Watch 4X, Body Fat Scale 3 Pro, router H6 dan dua monitor PC.

    Salah satu monitor ini akan diperuntukan sebagai monitor perkantoran sedangkan monitor lain akan berkompetisi di segmen gaming. Sebelumnya pada kuartal lalu, Huawei memiliki pangsa pasar di Tiongkok sebesar 16 persen.

    Angka tersebut mengalami penurunan secara signifikan jika dibandingkan dengan pangsa pasar lebih dari 30 persen pada Q2 2020. Pada kuartal yang sama tahun lalu, Huawei juga sempat melampaui Samsung sebagai manufaktur smartphone terbesar menyoal volume.

    Hal ini mencapai tujuan internal yang ditargetkan sebelum Google menghapus akses ke layanannnya. Sanksi perdagangan Amerika Serikat baru-baru ini, yang diumumkan pada pertengahan September, menjadi alasan penurunan signifikan yang dialami Huawei di negara asalnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id