Nutanix Gandeng Microsoft pada Nutanix Cluster di Azure

    Lufthi Anggraeni - 12 September 2020 10:41 WIB
    Nutanix Gandeng Microsoft pada Nutanix Cluster di Azure
    Nutanix berkolaborasi dengan Microsoft via Nutanix Cluster di Azure.
    Jakarta: Nutanix mengumumkan kerja sama dengan Microsoft Azure dalam menghadirkan Nutanix Cluster di Azure. Nutanix Cluster merupakan solusi hibrida dengan aplikasi, data, dan mobilitas lisensi mulus dan manajemen terpadu di lingkungan di on-premise maupun di Azure.

    “Kemitraan Microsoft dan Nutanix ini menunjukan komitmen kami untuk menghadirkan lingkungan hybrid dan multicloud yang sejati dan terpadu. Kemitraan ini ditujukan bagi pengguna yang mencari solusi yang tepat, sekaligus sederhana guna meningkatkan inisiatif cloud mereka,” ujar Chief Commercial Officer Nutanix Tarkan Maner.

    Kerja sama ini disambut baik oleh Microsoft, disampaikan oleh Executive Vice President Cloud and AI Microsoft Corporation Scott Guthrie. Sebagai informasi, Nutanix Clusters on Azure mencakup pengembangan node yang Nutanix-ready di Azure guna mendukung Nutanix Cluster dan layanan lainnya.

    Pelanggan yang menjalankan beban kerja pada Nutanix Cluster di Azure akan mendapatkan manfaat dari Azure Hybrid Benefit serta perpanjangan security update, untuk meningkatkan biaya, keamanan, dan efisiensi.

    Selain itu, pelanggan juga akan dapat mengimplementasikan dan mengelola Azure instances dari antarmuka manajemen Nutanix. Hal ini akan memberikan pengalaman, tooling, dan praktik operasional konsisten.

    Nutanix mengklaim pengguna dapat menjalankan beban kerja hibrida secara mulus di cloud private atau publik, tanpa perlu merancang ulang aplikasi. Nutanix juga menjelaskan bahwa solusi ini ditujukan untuk memberikan fleksibilitas dalam memilih layanan komputasi awan tetap untuk beban kerja.

    Microsoft dan Nutanix juga berkolaborasi dalam layanan penjualan dan dukungan untuk pelanggan. Melalui kolaborasi ini, pelanggan Azure disebut Microsoft akan dapat menggunakan kredit Azure yang tersedia, sebagai bagian dari Microsoft Azure Consumption Commitment (MACC), untuk membeli software Nutanix dan layanan Azure.

    Sebaliknya, pelanggan Nutanix akan dapat memindahkan lisensi jangka panjang mereka ke Nutanix Clusters di Azure atau menggunakan software Nutanix secara on-demand melalui Azure Marketplace, sehingga tak ada friksi antara private dan public cloud di dalam Azure.

    Kolaborasi Microsoft dan Nutanix juga mendukung pengelolaan server, container dan layanan data di Nutanix HCI, baik di on-premise atau di Azure, via control plane Azure Arc. Dengan integrasi ini para pelanggan akan dapat memperluas layanan Azure yang penting ke lingkungan Nutanix mereka.

    Layanan Azure tersebut termasuk menjalankan server Azure Arc, container Azure Arc dan layanan data Azure Arc, mengadopsi praktik Azure cloud secara on-premise, dan memperluas keamanan Azure di mana pun.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id