comscore

Sony Ingin Rambah Ranah Mobil Listrik

Lufthi Anggraeni - 07 Januari 2022 14:11 WIB
Sony Ingin Rambah Ranah Mobil Listrik
Sony memamerkan mobil listrik konsep di ajang CES 2022, bertajuk Sony Vision-S 02.
Jakarta: Sony menunjukan ketertarikannya untuk merambah ranah kendaraan listrik, sebab pada ajang CES 2022, perusahaan asal Jepang ini memamerkan mobil listrik konsep terbarunya, bertajuk Sony Vision-S 02.

Mengutip Ubergizmo, Vision-S 02 bukanlah upaya pertama Sony untuk merambah pasar otomotif. Beberapa tahun lalu, Sony mengumumkan Vision-S 01, yang telah diujikan di jalan publik. Perbedaan utamanya adalah alih-alih sedan, Vision-S 02 merupakan SUV dengan tujuh kursi penumpang.

 



SUV ini akan hadir dengan sensor yang ditempatkan di seluruh bodi perangkat, beserta sensor gambar CMOS dan sensor LiDAR yang akan membantunya untuk menganalisa dan mendeteksi obyek di sekitarnya.

Kendaraan ini juga didukung sensor Time of Flight (ToF) terintegrasi untuk mendeteksi kehadiran pengemudi, sebab Sony berencana untuk merilis kendaraan dengan asistensi pengemudi Level 2+ di jalanan publik.

Saat ini, Vision-S 02 masih berupa prototipe dan belum tersedia informasi terkait rencana Sony untuk memasarkan kendaraan ini secara umum. Namun, prototipe ini secara jelas mengindikasikan upaya Sony untuk terlibat lebih jauh di ranah otomotif alih-alih hanya menciptakan head unit atau speaker.

Sebelumnya, selama ajang CES 2022, Sony memanfaatkan waktu untuk membahas headset VR masa depan bertajuk PlayStation VR2. Headset ini akan berfungsi dengan PlayStation 5 dan pengendali PS VR2 Sense baru.
 
Sayangnya saat ini, baru tersedia gambar dari pengendali terbaru Sony ini, sebab perusahaan asal Jepang tersebut belum mengungkap desain usungan headset VR tersebut. Sejumlah spesifikasi utama yang telah dikonfirmasi Sony termasuk layar OLED HDR 4K dengan sudut pandang 110 derajat.

Sementara itu, Sony mengumumkan rangkaian TV OLED 4K A-series 2022, beserta TV mini-LED Z-series 8K dan X-series 4K, serta model LCD dasar, yang dapat menggunakan Bravia Cam baru untuk video chat, gestur kendali serta mengoptimalkan gambar dan kualitas suara.
 
Pengguna juga dapat menyesuaikan kecerahan, menekankan suara, dan menyeimbangkan suara berdasarkan jarak dan arah pengguna terhadap TV. Pengguna juga dapat meredupkan cahaya pada layar saat meninggalkan ruangan, atau layar menampilkan peringatan saat anak-anak berjarak terlalu dekat dengan layar.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id