comscore

Qualcomm Tak Sengaja Ungkap Tanggal Peluncuran Snapdragon 8 Gen 2

Lufthi Anggraeni - 29 Juni 2022 08:25 WIB
Qualcomm Tak Sengaja Ungkap Tanggal Peluncuran Snapdragon 8 Gen 2
Qualcomm tidak sengaja mengungkap peluncuran chipset Snapdragon 8 Gen 2 pada bulan November.
Jakarta: Qualcomm umumnya mengumumkan chipset unggulan terbaru pada akhir pekan pertama bulan Desember. Namun pada tahun 2022 ini, Qualcomm dikabarkan akan meluncurkan chipset terbarunya dua pekan lebih awal dari biasanya.

Mengutip GSM Arena, situs resmi perusahaan chipset berkantor pusat di San Diego ini menjadwalkan ajang Snapdragon Summit pada tanggal 14 November hingga 17 November 2022 mendatang.
Ajang tersebut diperkirakan akan menjadi medium bagi Qualcomm untuk memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 2. Namun informasi terkait dengan ajang tersebut kemudian dihapus, dan meski berpotensi sebagai informasi yang salah, sejumlah pihak meyakini chipset tersebut benar-benar akan secara resmi dirilis pada bulan November mendatang.

Hal ini akan memungkinkan produsen smartphone seperti Xiaomi dan Motorola untuk dapat tampil unggul di ranah persaingan, sebagai produsen pertama yang menghadirkan smartphone dengan dukungan chipset terbaru Qualcomm itu.

Qualcomm tidak mengungkap tanggal untuk gelaran Summit di Hawaii sedini lima bulan ke depan, sehingga insiden ini diyakini sejumlah pihak merupakan kelalaian dari tim di California. Sementara itu, juga banyak rumor beredar terkait platform Qualcomm dengan nomor seri SM8550.

Rumor pertama mengindikasikan bahwa platform ini mengusung kombinasi CPU 1+2+2+3 khas, dengan satu unit Cortex-X3, dua Cortex-A720, dua Cortex-A710 dan tiga Cortex-A510. Sebelumnya, pada tahun 20218 lalu, regulator antitrust Eropa menjatuhkan denda kepada Qualcomm EUR1 miliar (Rp15,5 triliun).

Regulator antitrust Eropa menuduh Qualcomm membayar sejumlah uang kepada Apple untuk menggunakan modem Qualcomm alih-alih beralih ke pesaing seperti Intel pada periode 2011 hingga 2016.

Qualcomm mengajukan banding terhadap denda tersebut dan European General Court (EGC) mengabulkan banding tersebut dengan membatalkan hukuman denda yang dijatuhkan sebelumnya kepada perusahaan asal Amerika Serikat itu.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id