Apple Mulai Daftarkan Merek Dagang Apple Card

    Lufthi Anggraeni - 18 Juli 2019 10:45 WIB
    Apple Mulai Daftarkan Merek Dagang Apple Card
    Apple mendaftarkan merek dagang untuk Apple Card di Eropa dan HongKong.
    Jakarta: Kartu pembayaran baru Apple dilaporkan tengah bersiap meluncur di Amerika Serikat. Selain AS, indikasi kehadiran kartu ini di sejumlah negara lainnya hadir setelah Apple mendaftarkan merek dagang di database Eropa dan HongKong.

    Pendaftaran dokumen merek dagang di Eropa tersebut akan mencakup 28 anggota Uni Eropa, dengan Inggris masih menjadi anggotanya setidaknya hingga bulan Oktober mendatang, seperti yang dilaporkan oleh 9to5Mac.

    Sebagai informasi, negara yang tercakup di Uni Eropa termasuk Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Irlandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Polandia, Portugal, Romania, Slovakia, Spanyol, Swedia, dan Inggris.

    Apple dilaporkan telah mendaftarkan dokumen merek dagang untuk kata Apple Card dan ikon perwakilannya berupa gambar buah apel bersebelahan dengan kata Card. Apple hanya menyebut bahwa kartu karyanya akan diluncurkan di AS pada musim panas ini.

    Sayangnya, raksasa teknologi tersebut tidak memberikan indikasi terkait waktu kehadiran Apple Card di Inggris dan negara lainnya. Namun, kartu untuk pasar AS ini diperkirakan mendukung versi akhir dari iOS 12.4.

    Sejumlah sumber yang dikutip optimistis bahwa kartu tersebut akan diluncurkan pada pekan ini. Apple pertama kali mengumumkan kartu tersebut di acara yang terfokus pada layanan, bulan Maret lalu.

    Apple Card diperkenalkan dalam versi digital dan fisik, serta didampingi oleh aplikasi guna membantu mengelola pengeluaran, pembayaran ulang serta hadiah milik pengguna. Hadiah dari Apple Card bernama Daily Cash ini disebut akan tersimpan di Apple Pay Cash. 

    Hal ini disebut Apple memungkinkan pengguna untuk menggunakan Apple Pay Cash layaknya kartu debit normal, untuk membayarkan hutang, atau mengirimkannya langsung ke rekening bank pengguna.

    Hadiah berupa uang kembali atau disebut dengan nama cashback ini dimulai dengan besaran sebesar satu persen untuk pembelian menggunakan kartu fisik, dan akan meningkat menjadi dua persen untuk pembelian dengan Apple Pay, serta tiga persen untuk pembelian dari Apple. Hadiah ini tidak hanya berlaku untuk hardware, tapi juga langganan layanan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id