Jangkau Pasar Custom, Corsair Akuisisi Origin PC

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 Juli 2019 09:45 WIB
    Jangkau Pasar Custom, Corsair Akuisisi Origin PC
    Corsair akuisisi Origin PC.
    Jakarta: Merek periferal dan komponen gaming Corsair baru saja mengumumkan langkah bisnis terbarunya dengan mengakusisi perusahaan bernama Origin PC. Origin PC dikenal sebagai perusahaan penyedia PC gaming custom atau konfigurasi desain dan sasis yang terkenal lewat produk Big 0.

    Langkah ini dinilai sebagai strategi Corsair untuk memperluas ekosistem dan portofolio mereka ke depannya, termasuk menyediakan produk di segmen PC gaming custom. Tidak diketahui berapa nilai akuisisi yang diterima Origin PC.

    Meskipun sudah diakuisisi, kedua brand tetap akan menjalankan bisnis yang terpisah alias tidak dilebur menjadi satu nama, dikutip dari TechPowerUp. Semua garansi produk akan tetap diurus oleh masing-masing brand. Corsair sendiri menyatakan akan tetap memasarkan produk seperti mini PC gaming Corsair One dan Corsair One Pro.

    Sementara Origin PC akan tetap menyediakan layanan PC gaming custom, dan di dalamnya kali ini akan lebih banyak menggunakan produk komponen atau periferal milik Corsair. Misalnya, M.2 PCIe NVMe Corsair, kartu RAM Corsair Vengeance, software Corsair iCUE, dan sistem pendingin Corsair Hydro X Series.

    Corsair Hydro X Series merupakan lineup sistem pendingin cair custom yang diperkenalkan Corsair pertama kali pada rangkaian acara Computex 2019 Taiwan bulan lalu. Nantinya, produk dari seri ini akan tersedia di PC gaming custom buatan Origin PC.

    "Dengan pasar PC gaming yang terus bertumbuh didukung jumah pemain yang beralih dari konsol ke PC, kami ingin bisa menjangkau lebih banyak konsumen di kawasan Amerika Utara yang lebih memilih untuk membeli ketimbang merakit sendiri," Pendiri dan CEO Corsair, Andy Paul.

    Hal ini juga diyakini oleh CEO Origin PC, Kevin Wasielewski, yang mereka mampu mendapatkan dukungan menyajikan spesifikasi terbaik PC gaming custom menggunakan komponen serta produk Corsair.

    Kemarin Origin PC baru saja merayakan usia ke-10. Mereka mencipatakan sebuah produk PC Gaming yang di dalamnya juga menyatukan PlayStation 4 Pro, Xbox One X, dan Nintendo Switch dalam satu perangkat bernama Big O. Big O buatan Origin PC tidak diproduksi untuk dijual.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id