Huawei Watch GT 2 Muncul, Apa yang Baru? - Medcom

    Huawei Watch GT 2 Muncul, Apa yang Baru?

    Mohammad Mamduh - 23 September 2019 10:57 WIB
    Huawei Watch GT 2 Muncul, Apa yang Baru?
    Huawei Watch GT 2
    Munich: Dalam peluncuran Mate 30, Huawei juga memamerkan jam tangan pintar teranyar, Watch GT 2.

    Perangkat ini meman diproyeksinya sebagai pendukung seri Mate 30, yang hadir dengan seduang pembaruan terutama dari aspek kamera. Apa yang menjadi pembeda dari jam tangan pintar besutan Apple adalah kemampuan dan harganya yang lebih terjangkau.

    Huawei Watch GT 2 menjadi yang pertama mengadopsi prosesor khusus Kirin A1. Dalam penjelasannya Huawei mengklaim Kirin A1 mengintegrasikan pemrosesan Bluetoot, audio, aplikasi, dan manajemen daya.

    Prosesor ini mengugnakan inti Cortex-M7 untuk konsusi daya 10uA / MHz. Huawei mengklaim konsumsi daya ini paling rendah dari rata-rata di pasar, sekitar 30uA / MHz.

    Targetnya adalah mendukung aplikasi yang lebih banyak dan konsumsi daya yang lebih irit. Apa yang menarik adalah smartwatch tersebut kini bisa menjawab panggilan telepon secara langsung.

    Tanpa menggunakan kartu SIM mandiri, Watch GT 2 masih harus terhubung dengan ponsel untuk menerima panggilan telepon.

    Dari segi desain, Huawei Watch GT 2 diklaim menggunakan kaca 3D dengan putaran seri 46mm, dan menyematkan cekungan yang diukir secara mandiri sehingga punya tampilan yang lebih jelas. Ketebalannya menncapai 9,4mm.

    Modelnya kini juga hadir dalam beberapa macam, dengan opsi tali jam tangan dengan warna yang lebih banyak.

    Huawei Watch GT 2 menggunakan layar sentuh AMOLED HD 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel. Panel AMOLED diakui mampu menghasilkan warna layar yang lebih penuh dan  kontras yang lebih tinggi. 

    Dalam mode kebugaran, mendukung 15 olahraga, termasuk delapan olahraga outdoor (lari, berjalan, mendaki, hiking, berlari setapak, bersepeda, air terbuka, triathlon) dan tujuh olahraga dalam ruangan (berjalan, berlari, bersepeda, berenang, pelatihan gratis, mesin elips, mesin dayung). Jam tangan ini menyediakan pemantauan sekitar 190 jenis data. 

    Dalam hal pemantauan detak jantung, Watch GT 2 diklaim membantu memantau kardiografi dan gagal jantung.  Kecuali dalam mode olahraga, pengguna akan diberitahu jika denyut jantung di atas 100 bpm atau di bawah 50 bpm selama lebih dari 10 menit. 

    Pengguna juga dapat melihat data di Huawei Sports and Health App untuk mengawasi kesehatan. Jam tangan pintar ini mulai dijual Oktober, dengan harga mulai EUR249 atau setara Rp3,9 juta untuk seri 46mm, dan EUR229 atau Rp3,6 juta untuk seri 42mm.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id