Spesial untuk Profesional, Wacom Cintiq Pro Punya Ukuran 32 Inci

    Lufthi Anggraeni - 10 Januari 2018 11:39 WIB
    Spesial untuk Profesional, Wacom Cintiq Pro Punya Ukuran 32 Inci
    Wacom memamerkan Cintiq Pro 24 inci dan 32 inci di ajang CES 2018.
    Jakarta: Tahun lalu, Wacom telah mengumumkan perusahaannya akan menghadirkan perangkat lini Cintiq Pro berukuran 24 inci dan 32 inci. Kini Wacom memamerkan tablet tersebut pada ajang CES 2018 untuk pertama kalinya.

    Perangkat ini hadir dengan layar kaca penuh, dan berbekal kompatibilitas dengan stylus Pro Pen 2 yang didukung level sensitivitas tekanan 8.192. Model berukuran 24 inci akan hadir dalam dua versi dengan bekal opsi kompatibel dengan pena, atau dengan layar sentuh dan pena.

    Kedua versi Wacom Cintiq Pro 24 inci tersebut akan tersedia pada akhir bulan Februari mendatang. Sementara itu, model berukuran 32 inci hanya akan tersedia dalam versi dengan opsi pen dan layar sentuh, dan mulai tersedia di pasar pada musim semi mendatang.

    Tidak berbekal ExpressKeys, shortcut yang memungkinkan pengguna program untuk melakukan undo, copy, paste dan laiinya, terintegrasi serupa Cintiq Pro model 27HD, Wacom menghadirkan ExpressKey Remote dalam kemasan penjualan perangkat baru tersebut.

    Wacom Cintiq Pro 24 inci ditawarkan seharga USD2.000 (Rp28,6 juta) sementara Cintiq Pro 32 inci seharga USD3.300 (Rp47,1 juta). Kedua tablet berukuran besar ini ditujukan untuk konsumen profesional di ranah industri kreatif.

    Sementara itu, Cintiq Pro versi sebelumnya dengan ukuran 13 inci dan 16 inci dipasarkan dengan harga sebesar USD1.000 (Rp14,2 juta) dan USD1.500 (Rp21,4 juta). Sebelumnya, Wacom mengumumkan tiga produk, versi baru dari jajaran produk Cintiq Pro, Intuos Pro, serta Mobile Studio Pro, yang menjadi produk andalan Wacom saat ini.

    Tidak hanya menghadirkan kemampuan pena unggulan di perangkat karyanya, Wacom juga bekerja sama dengan Lenovo. Kerja sama ini diwujudkan melalui kehadiran stylus karyanya pada salah satu tablet 2-in-1 Lenovo Yoga Book.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id